Podsi Inhil Gagal Masuk Semi Final

Selasa, 03 September 2013

post

http://www.tni.mil.id/mod/news/images/normal/dayung.jpgTembilahan (Inhilklik) - Atlet Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) gagal masuk semi final Sea Eagle Boat Race Batam 2013 Kepulauan Riau (Kepri). Dengan begitu Inhil hanya berhasil masuk kelima besar.

Langkah Podsi Inhil untuk masuk ke semi final harus terhenti setelah ditahan atlet Podsi Kabupaten Karimun dan Rajawali Kepri. Meski demikian, prestasi yang ditorehkan atlet Podsi Inhil merupakan suatu hal yang sangat membanggakan.

‘’Perjuangan kita sudah maksimal. Tapi inilah hasil terbaik yang bisa kita berikan untuk daerah,’’ ungkap Ketua Harian Podsi Inhil, Akbar Alfa, Selasa (3/9).

Tim lawan yang cukup tangguh salah satu faktor gagalnya Podsi Inhil menembus semi final. Setidaknya prestasi itu sudah menunjukkan kemajuan yang cukup luar biasa, kalau dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

‘’Tahun lalu kita hanya berhasil masuk delapan besar. Kami yakin dengan dukungan semua pihak tahun-tahun berikutnya kita akan semakin maju minimal dapat menembus tiga besar tingkat internasional Sea Eagle Boat Race,’’ tuturnya.

Gagalnya Inhil masuk semi final, dikatakan Akbar tidak membuat semangat atlet Podsi Inhil menjadi putus asa.

‘’Jadikanlah kekalahan itu awal untuk memproleh prestasi ke jenjang lebih tinggi. Selain berlatih, atlet Podsi juga harus lebih banyak berdoa agar apa yang direncanakan dapat terwujud,’’ sebutnya. (riaupos)