Warohmah Komitmen Mekarkan Inhil Utara

Senin, 26 Agustus 2013

post

http://www.daririau.com/foto_berita/80wardan-disdik1.jpgTembilahan (Inhilklik) -  Kampanye pasangan Drs HM Wardan dan Rosman Malomo SH.MH, (Warohmah)  Ahad, (25/8), yang dilaksanakan di lapangan pemuda Sungai Guntung Kateman dihadiri ribuan massa yang datang dari berbagai Kecamatan di Inhil Bagian Utara, seperti Blengkong, Pelangiran, Pulau Burung dan Mandah.

Dalam orasinya  Calon Bupati HM Wardan kembali menekankan komitmen mereka dalam rangka upaya pemekaran Kabupaten Inhil Utara. Mereka berdua berjanji akan memperhatikan dan memperjuangkan semaksimal mungkin untuk mempercepat proses pemekaran seperti yang dituntut oleh masyarakat Inhil Utara.

"Jika kami dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Inhil ke depan selama lima tahun, maka kami berjanji dan berkomitmen untuk mempercepat proses pemekaran Inhil Utara. Tahun pertama kami bertugas, kami akan menganggarkan biaya untuk proses pemekaran," ujar HM Wardan yang langsung mendapat aplause dari ribuan warga yang hadir.

Masih menurut mereka berdua, komitmen terkait pemekaran ini sebelumnya sudah pasangan ini sampaikan pada visi misi mereka di DPRD beberapa waktu lalu. Dimana mereka berdua sangat mendukung upaya pemekaran Inhil, apakah Inhil Utara maupun Inhil Selatan.

Sebelumnya salah seorang tokoh masyarakat Inhil Utara H Mastar Abbas dalam mengajak seluruh masyarakat Inhil Utara untuk memberikan dukungan dan mencoblos pasangan Warohmah pada 4 September mendatang. Karena hanya pasangan Warohmah yang punya komitmen kuat untuk proses perubahan dan pemekaran Inhil Utara.

"Kita tidak ingin janji-janji seperti Bupati Inhil terdahulu, dimana saat kampanye menjanjikan pemekaran Inhil Utara, tapi setelah terpilih mereka tidak ingat lagi akan janji tersebut. Untuk itu kita mengingatkan kepada pasangan Warohmah, Kalau memang mereka komit akan pemekaran sebagaimana hasil Mubes, kita siap untuk memenangkan mereka pada Pemilukada kali ini," kata H Abbas dengan nada antusias

Sementara itu Calon Wakil Bupati H Rosman Malomo,  memaparkan program pasangan Warohmah lainnya ketika memang mereka diberikan amanat untuk memimpin Inhil periode 2013-2018. Dimana pasangan ini berjanji untuk membantu dana sebesar Rp 1.2 milyar setiap desa.

Selain itu Rosman juga menjanjikan peningkatan honor bagi kepala Desa setara dengan gaji Lurah yang notaben adalah PNS. Serta berupaya juga untuk menaikkan honor bagi RT,RW dan Kepala Dusun.

Acara kampanye ini diahiri dengan penandatangan pernyataan sikap pasangan Warohmah terhadap komitmen percepatan pemekaran Kabupaten Inhil Utara. (daririau)