Personil Polres Inhil Siaga Amankan Pemilukada

Kamis, 22 Agustus 2013

post

http://utusanriau.com/application/views/web/berita/99681856622-polres-1.jpgTembilahan (Inhilklik) – Polres Indragiri Hilir (Inhil) menyiagakan personil untuk pengamanan Pemilukada Gubernur dan Bupati Inhil. Personil juga didatangkan dari Polda Riau dan Polda Kepulauan Riau.

Kapolres Inhil, AKBP, Dedi Rahman Dayan menyampaikan bahwa selain mengandalkan anggota yang di Mapolres Inhil, pihaknya juga telah mendapatkan bantuan langsung dari Polda Riau dan Polda Kepulauan Riau.

“Beberapa hari lalu telah didatangkannya personil Brimob Polda Kepri untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya eskalasi pergerakan massa saat kampanye maupun gesekan antara pendukung pasangan Pilgubri dan Pilbup Inhil, mengingat dua kegiatan ini dilaksanakan serempak pada tanggal 4 Sepember mendatang, “ ungkapnya.

Jelas Dedi, keberadaan personil Brimob Polda Kepri ini dalam upaya mengantisipasi dan mencegah terjadinya eskalasi gerakan dan gesekan antara para pendukung pasangan calon saat kampanye dan pencoblosan.
Semua personil Brimob Polda Kepri yang berjumlah lebih kurang 100 personil tersebut telah standby di Inhil. Sejak tahapan kampanye sampai pleno penetapan pemenang Pilgubri dan Pilbup Inhil nanti.

Dalam proses menjalankan tugas, jelas Dedi, semua personil Brimob tersebut akan selalu berkoordinasi dan bersunergi dengan personil Polres Inhil mengamankan pesta demokrasi ini di Kota Tembilahan. "Contohnya jika potensi gejolak di daerah kecamatan meningkat, maka mereka akan dikirim ke daerah tersebut," tukas Dedi. (*)


Source: utusanriau.com