Wabup Inhil Resmikan Bangunan Baru MTs Hj Zubaidah Reteh

Sabtu, 13 Juli 2019

INHILKLIK.CON, TEMBILAHAN - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti (SU) meresmikan penggunaan bangunan baru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hj Zubaidah, Yayasan Saudara Reteh di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Sabtu 13 Juli 2019.

 

Turut hadir saat itu, Sekcam Reteh, Camat Sungai Batang, Upika, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

 

Wabup SU dalam sambutannya mengatakan, sekolah menjadi motor penggerak utama dalam menyelenggarakan pendidikan. Sekolah merupakan salah satu tempat anak-anak untuk memperoleh ilmu pengetahuan dan menjadi situs untuk mengubah kedudukan seseorang, sehingga sekolah menjadi tempat mencetak agen perubahan bagi generasi muda.

 

"Karenanya, kita berharap MTs Hj Zubaidah yang kini telah berdiri  mampu menciptakan generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah," ujarnya.

 

Pada tahun 2020 mendatang, Wabup SU berjanji akan memberikan sumbangan untuk pembangunan 3 lokal di MTs Hj Zubaidah, dalam upaya mempermudah anak-anak di daerah setempat memperoleh pendidikan.

 

"Kami siap membantu masyarakat mengangkat sumber daya manusia, yang berjiwa pengetahuan ilmu yang baik demi kepentingan masyarakat," tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua Yayasan MTs Zubaidah, H Ahmad Halena menjelaskan, ada 3 ruang kelas baru yang diresmikan pemakaiannya oleh Wabup Inhil.

 

"Ini merupakan bantuan dari Wabup Inhil, H Syamsuddin Uti, yang telah membangun sekolah Madrasah untuk anak-anak disini agar bisa sekolah. Semoga menjadi amal buat almarhumah Hj Zubaidah," terangnya.

 

Lebih lanjut dijelaskan, pada tahun ajaran 2018 yang lalu, murid di sekolah tersebut hanya berjumlah 2 orang, namun atas bantuan dan sumbangan Wabup SU, pada tahun 2019 peserta didiknya sudah mencapai 34 orang.\

 

"Kami juga mempunyai ruang Majelis Guru, dengan jumlah pengajar sebanyak 10 orang. Semoga sekolah ini bisa menjadikan anak-anak kita generasi penerus yang pintar dan berkualitas," imbuhnya. (adv)


Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti (SU) meresmikan penggunaan bangunan baru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hj Zubaidah.

Wakil Bupati H Syamsudin Uti menyampaikan sambutan saat peresmian MTs.

Foto bersama dengan majelis guru usai acara peresmian MTs.

Wakil Bupati H Syamsuddin Uti pada acara peresmian MTs.

Wakil Bupati H Syamsuddin Uti berfoto bersama.

H Syamsuddin Uti menandatangani berita acara peresmian MTs.

H Syamsuddin Uti menandatangani berita acara peresmian MTs.

Wakil Bupati disambut saat kunjungan kerja di Kecamatan Reteh.