Upacara Bendera HUT RI ke-74 di Inhil Berlangsung Khidmat

Sabtu, 17 Agustus 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Pelaksanaan Upacara Bendera, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berlangsung khidmat, Sabtu 17 Agustus 2019.

 

Berbagai rangkaian kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, baik saat penaikan Bendera Merah Putih yang dipimpin Bupati, HM Wardan pada pagi hari maupun penurunan Bendera Merah Putih yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup), H Syamsuddin Uti pada sore harinya berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

 

Tampak hadir mengikuti Upacara Bendera tersebut, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Pejabat Eselon dan Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemkab Inhil, para veteran dan keluarga, organisasi kemasyarakatan, para guru dan siswa dari perwakilan sekolah di Inhil, serta undangan lainnya.

 

Bupati Wardan yang diwawancarai awak media usai kegiatan berharap, dengan peringatan HUT RI tahun 2019 yang mengusung tema "SDM Unggul Indonesia Maju" ini, Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Inhil akan semakin baik.

 

"Menjadi tugas anak bangsa mengisi kemerdekaan, dengan perbanyak mempelajari ilmu pengetahuan, dalam rangka pengembangan potensi daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam berpesan agar apa yang telah dilakukan dan menjadi cita-cita para pahlawan bisa terus dilanjutkan dan diperjuangkan, dalam upaya membangun serta memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

"Mari kita isi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya, untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju," ajaknya.

 

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan tali asih yang diberikan oleh Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Wabup, H Syamsuddin Uti kepada para Veteran dan Janda Veteran, serta Ahli Waris Pahlawan. (adv)


Bupati Inhil HM Wardan menyerahkan bendera kepada pembawa baki pada acara apel HUT RI ke-74

Foto bersama pada apel HUT RI ke-74

Apel HUT RI ke-74 di Tembilahan

Wabup Inhil H Syamsuddin Uti saat menyerahkan bendera.

Bupati HM Wardan bersama Wabup H Syamsuddin Uti.

Bupati HM Wardan menyalami para veteran.

Anggota Paskibra sedang menaikkan bendera apadaapel HUT RI,