Pemda Inhil Resmi Luncurkan Program Gerakan 1 Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfidz

Jumat, 30 Agustus 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Program Gerakan 1 Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfidz pada Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Plus Terintegrasi di Kabupaten Inhil resmi diluncurkan, Jum'at 30 Agustus 2019.

 

Launching program yang dilakukan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI), Prof Dr Muhammadiyah Amin di Venue Futsal Sungai Beringin Tembilahan ini, dirangkai dengan lomba tulis Al-Qur'an bagi siswa dan santri.

 

Tampak hadir Sekjen Bimas Islam Kemenag RI, H Tarmizi Tohor, Direktur Penerangan Agama Islam, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau dan Kabid Urais dan Binsyar Kemenag Provinsi Riau, Bupati Inhil, HM Wardan dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, serta para siswa, santri dan undangan lainnya.

 

Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Prof DR Muhammadiyah Amin menyatakan, melalui program tersebut, Kabupaten Inhil bisa menjadi contoh Kabupaten Qur'ani nntinya.

 

"Program ini spektakuler, serta membantu program Pusat di bidang keagamaan," ujarnya.

 

Sementara itu, Bupati Wardan mengharapkan kerjasama dari seluruh pihak, baik itu Kepala Desa, Lurah, Camat beserta jajaran dan masyarakat, sehingga program tersebut bisa berjalan dengan baik dan sukses.

 

"Mari bersama-sama, bersatu padu memberikan dukungan agar program ini memberikan hasil yang terbaik bagi pembangunan bidang keagamaan," katanya.

 

Apalagi, lanjut Bupati Inhil yang dikenal agamis ini, program tersebut dibuat karena kegalauan terhadap kondisi generasi muda yang terus dihantui oleh berbagai perilaku negatif, seperti pengaruh narkoba dan lain sebagainya.

 

"Ini salah satu upaya kita mencegah pengaruh negatif kepada generasi muda, dengan menanamkan isi Al-Qur'an sedini mungkin, sehingga diharapkan bisa direalisasikan di dalam kehidupannya," tambah Bupati Wardan.

 

Selanjutnya, bagi generasi muda yang berprestasi, makan akan dibimbing melalui program-program yang telah disiapkan di Kampung Qur'ani.  (adv)


Bupati Inhil HM Wardan memukul beduk pada acara peluncuran rumah tahfiz.

Bupati HM Wardan saat menghadiri gerakan rumah tahfiz.

Berfoto bersama di sela-sela acara.

Hj Zulaikhah Wardan saat menghadiri acara

Bupayi HM Wardan saat baru tiba di tempat acara

Anak-anak mengikuti lomba

Bupati HM Wardan pada acara gerakan i desa/kelurahan 1 rumah tahfiz.