Wabup Inhil Membuka MTQ Tingkat Kecamatan Keritang ke-29

Senin, 02 September 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Keritang ke-29, di Desa Pengalihan, Senin 2 September 2019 malam.

 

Perhelatan religius yang mengusung tema "Melalui MTQ 2019 kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al Qur'an" tersebut, diikuti 17 Kafilah terdiri atas 1 kelurahan dan 16 desa, yang dimulai dari tanggal 2 sampai 7 September 2019.

 

Kegiatan yang berlangsung sangat meriah itu dimulai dengan pertunjukan tarian kolosal oleh gabungan pelajar dari berbagai sekolah di Kecamatan Keritang dan dilanjutkan pengukuhan dewan hakim oleh Camat Keritang, Hady Rahman.

 

Wabup H Syamsuddin Uti dalam sambutannya menyampaikan, kitab suci Al Qur'an merupakan pedoman bagi umat Islam, serta menjadi rujukan bagi dalam menentukan yang salah dan benar.

 

"Karena itu, kita harus membumikan Al Qur'an, salah satunya dengan pelaksanaan MTQ," ujarnya.

 

Wabup Inhil yang akrab disapa SU ini juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksanaan pembukaan MTQ yang berlangsung meriah dan semarak.

 

"Ini sudah mantap, belum ada saya melihat seperti ini, saya keliling, tiada hari tidak membuka MTQ di Kabupaten Inhil," tambahnya.

 

Selain itu, Wabup SU menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap pemerintah kecamatan dan masyarakat Keritang atas terselenggaranya kegiatan MTQ yang sangat meriah, yang menurutnya merupakan kegiatan penting dalam menciptakan masyarakat yang cinta terhadap Al-Qur'an.

 

Usai menyampaikan sambutannya, Wabup SU melakukan penekanan tombol sirine tanda dibukanya MTQ Tingkat Kecamatan Keritang tahun 2019.

 

Turut hadir Asisten II Setda Afrizal yang juga Ketua LPTQ Inhil, Anggota DPRD Andi Rusli, Kakan Kemenag H Harun, Camat Hadi Rahman beserta Unsur Forkopimcam, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Keritang, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. (adv)


Wakil Bupati H Syamsuddin Uti menekan tombol sirine saat membuka MTQ Tingkat Kecamatan Keritang ke-29.

Tari persembahan pada acara pembukaan MTQ Kecamatan Keritang

Wabup H Syamsuddin Uti menyampaikan sambutan saat membuka MTQ Keritang

Penyerahan piala bergilir MTQ Kecamatan Keritang Inhil

Pengibaran bendera MTQ pada pembukaan MTQ Kecamatan Keritang

Prosesi pembukaan MTQ Kecamatan Keritang

Wabup Inhil foto bersama usai pembukaan MTQ