Bupati HM Wardan Terima Penghargaan Inhil Juara 1 Stand Terbaik Riau Expo 2019

Rabu, 04 September 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN -  Pada malam puncak Riau Expo tahun 2019 yang dipusatkan di Purna MTQ Kota Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil meraih juara 1 stand terbaik dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Rabu 4 September 2019 malam.

 

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati HM Wardan didampingi Kepala Dinas dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

 

Bupati Wardan yang dimintai keterangan usai menerima penghargaan mengucapkan syukur dan berharap penghargaan tersebut menjadi jalan kebangkitan komoditas kelapa.

 

"Stand yang kita tampilkan berbahan dasar dari kelapa, mengingat kelapa sebagai komoditas utama masyarakat Indragiri Hilir," ujarnya.

 

Dijelaskan, kelapa masih sebagai komoditas yang dilirik dan dibutuhkan oleh masyarakat luas, sehingga menjadi rangsangan buat masyarakat Inhil untuk lebih giat mengolah kepala menjadi produk yang beraneka ragam dan layak jual.

 

"Bukan hanya menjual kelapa bulat saja, sehingga harga bisa stabil dan ujungnya berimbas dengan meningkatnya pendapatan petani," tambah Bupati Wardan.

 

Selanjutnya, Bupati Inhil yang dikenal agamis ini juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya Dinas Penanaman Modal dan PTSP yang telah bekerja keras, sehingga prestasi ini dapat diraih.

 

"Ke depan, semoga dapat kita pertahankan," imbuhnya. (adv)


Bupati Inhil HM Wardan bersama penerima penghargaan lainnya berfoto bersama

Bupati HM Wardan bincang-bincang saat menghadiri Riau Expo 2019.

HM Wardan saat menerima penghargaan terbaik I Riau Expo 2019.

Bupati HM Wardan sebelum menerima penghargaan.

Bupati HM Wardan saat menghadiri penutupan Riau Expo 2019.

Acara penutupan Riau ekspo 2019 di Purna MTQ

Bupati HM Wardan menerima penghargaan sebagai terbaik 1 pada Riau Expo 2019 di Purna MTQ Pekanbaru

Dok Humas