Serentak di 20 Kecamatan, Pemkab Inhil Laksanakan Salat Istisqa

Selasa, 24 September 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan Shalat Istisqa, untuk memohon Ridha dan Rahmat Allah SWT agar Kabupaten Inhil diberikan keberkahan berupa hujan untuk menyirami musibah kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Selasa 24 September 2019 pagi.

 

Shalat Istisqa yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan ini dipimpin oleh Imam, Ustadz Muhammad Rizal Al-Hafiz dan Khatib Ustadz Efendi Lc.

 

Hadir saat itu, Bupati HM Wardan, Wakil Bupati H Syamsuddin Uti, Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Hj Zulaikhah, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Alim-ulama dan seluruh Pegawai di lingkungan Pemkab Inhil.

 

Bupati Wardan yang diwawancarai awak media usai melaksanakan Shalat Istisqa mengatakan, sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Riau yang disampaikan kepada Bupati, sudah ditindaklanjuti dan perintahkan sampai ke kecamatan, kelurahan dan desa agar melaksanakan Shalat Istisqa secara serentak, untuk bermohon kepada Allah SWT agar diturunkan rahmat terutama rahmat hujan.

 

"Untuk lingkungan Pemkab Inhil kita melaksanakan Shalat Istisqa di halaman Kantor Bupati. Kemudian juga dibeberapa masjid, desa dan kelurahan, serta 20 kecamatan yang hari ini secara serentak melaksanakan Shalat Istisqa," ujarnya.

 

Lebih lanjut dijelaskan Bupati Wardan, sebelumnya pada siang kemarin dan malam tadi, sejumlah daerah di Kabupaten Inhil terutama Kota Tembilahan sudah mendapatkan rahmat hujan yang diturunkan Allah SWT.

 

"Hari ini terasa sinar matahari sudah mulai kelihatan dan langit sudah mulai menampakkan wajah birunya. Dan hari ini kita sudah dapat merasakan nikmat udara yang jauh lebih baik dari hari-hari sebelumnya," tambah Bupati Inhil yang dikenal agamis ini.

 

Dengan telah selesainya pelaksanaan Shalat Istisqa tersebut, diharapkan akan turun rahmat hujan kembali di Bumi Hamparan Kelapa Dunia ini.

 

"Mudah-mudahan, dengan curah hujan yang diturunkan akan mendatangkan rahmat kesuburan bagi negeri kita, kemudian masyarakat Indragiri Hilir dapat menghirup udara yang segar dan nyaman bagi kesehatan masyarakat," imbuhnya. (adv)


Bupati Inhil HM Wardan saat sebelum melaksanakan Salat Istisqa.

Bupatti HM Wardan dan Wabup Syamsuddin Uti saat melaksanakan Salat Istisqa

Pelaksanaan Salat Istisqa di Tembilahan Inhil.

HM Wardan menyampaikan sambutan.

Jamaah perempuan usai melaksanakan salat Istisqa.

Bupati dan Wabup bincang-bincang usai pelaksanaan Salat Istisqa.

Bupati dan Wabup Inhil foto bersama usai pelaksanaan Salat Istisqa.