Ditutup Wabup SU, Tembilahan Hulu Juara Umum MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil

Kamis, 03 Oktober 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti (SU) menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Inhil, di Terminal Laksamana Indragiri, Kamis 3 Oktober 2019 malam.

 

Prosesi penutupan yang ditandai dengan penekanan tombol serine ini, turut dihadiri Unsur Forkopimda, Sekda H Said Syarifuddin dan sejumlah Pejabat Eselon, Wakil Ketua TP PKK, Camat, Lurah dan Kepala Desa, serta disaksikan ribuan masyarakat.

 

Adapun yang keluar sebagai pemenang pada MTQ kali ini, yaitu Juara Umum diraih Kecamatan Tembilahan Hulu, kemudian disusul Kecamatan Gaung di peringkat kedua dan Kecamatan Keritang di peringkat ketiga.

 

Wabup SU yang diwawancarai awak media mengucapkan selamat kepada Kecamatan Tembilahan Hulu, yang dengan kerja keras seluruh pihak telah melaksanakan MTQ dengan baik dan lancar, serta berhasil meraih juara umum pada perhelatan religius tersebut.

 

"Mudah-mudahan, prestasi ini ke depan bisa dipertahankan," ujarnya.

 

Setelah selesainya MTQ tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019 ini, Wabup SU mengingatkan seluruh pihak terkait, untuk segera mempersiapkan kafilah yang akan mengikuti perhelatan serupa di tingkat Provinsi Riau, yang rencananya dilaksanakan di Kabupaten Kampar.

 

"Kabupaten Inhil harus menampilkan hasil dari MTQ kita pada hari ini. Apalagi sesuai instruksi Bupati, Kabupaten Inhil tidak boleh mengambil peserta dari luar, harus dari masyarakat Inhil sendiri yang akan kita buktikan di Kampar," tegasnya.

 

Terakhir, Wabup SU mengungkapkan bahwa Pemkab Inhil akan komit menjadikan Kabupaten Inhil sebagai Kampung Qur'ani, melalui Program 1 Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfiz.

 

Pada kesempatan itu, juga diumumkan pemenang stand bazar MTQ untuk 2 kategori, yaitu Kecamatan dan Umum. Dimana untuk kategori kecamatan, juara 1 Kecamatan Keritang, juara 2 Kecamatan Concong dan juara 3 Kecamatan Enok.

 

Sedangkan stand bazar kategori umum berhasil dimenangkan oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud), Dinas Pendidikan serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Inhil. (adv)


Wakil Bupati H Symsuddin Uti Sekda Inhil bersama unsur Forkopida saat menutup MTQ Tingkat KabupatenInhil 2019.

Wakil Bupati H Symsuddin Uti Sekda Inhil bersama unsur Forkopida saat menutup MTQ Tingkat KabupatenInhil 2019.

Wabup H Syamsuddin Uti menyerahkan hadiah dan tropi.

Salah seorang qari membacakan ayat-ayat Suci Alquran.

Sekda Inhil H Said Syarifuddin menyerahkan hadiah dan tropi

Wabup dan sekda Inhil berfoto bersama pada acara penutupan MTQ

Ribuan warga Inhil menyaksikan acara penutupan MTQ Inhil 2019.