Car Free Day, Generasi Sehat Indragiri Hilir Unggul

Ahad, 17 November 2019

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Car Free Day, Generasi Sehat Indragiri Hilir Unggul pada Hari Kesehatan Nasional ke 55 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah digelar.

Berlokasi di jalan Sawarna Bumi (SB) Tembilahan, Minggu (17/11/2019) tercatat ribuan pasang mata memadati acara Car Free Day.

Kegiatan yang langsung dihadiri Bupati Inhil HM Wardan, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil H Syarif Syarifuddin, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lingkungan Kabupaten Inhil, dan seluruh unsur forum komunikasi pimpinan kepala daerah (forkopimda).

Beralunkan musik Senam Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) dan dibimbing intrukstur senam, Bupati Inhil beserta jajarannya dan masyarakat Inhil, terlihat semangat dengan penuh antusias mengikuti setiap gerakan senam. Hingga sorakan suara dan hentakan gerakannya semakin menghidupkan suasana di pagi itu.

Kepala Dinas Kesehatan Inhil H Zainal Arifin, SKM., M.Kes menjelaskan, acara ini adalah kegiatan puncak peringatan HKN ke-55 tahun 2019.

Sebelum kegiatan perayaan puncak HKN juga telah dilaksanakan kegiatan lomba Posyandu dan Pustu dan kegiatan lainnya di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Peringatan HKN ke-55 tahun 2019 ini juga kita harapkan sukses dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir umumnya yang mana senada dengan tema HKN tahun 2019 yakni Generasi Sehat, Indonesia Unggul," terangnya.

Atas terlaksananya kegiatan ini, pihaknya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Indragiri Hilir dan kepada seluruh staf Dinas Kesehatan serta semua pihak yang telah ikut mendukung dan menyukseskannya kegiatan HKN ke 55 tahun 2019 ini.

Bupati Inhil HM Wardan mengatakan kegiatan ini tujuannya untuk menggerakan, mengajak, menggelorakan dan menarik masyarakat bergaya hidup sehat, melalui aktivitas olahraga senam.

"Momentum ini dapat lebih menyemangatkan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, untuk terus melakukan olahraga secara meluas," imbuh Bupati.


Bupati Inhil HM Wardan dan Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin UTI pada acara Car Free Day HKN ke 55

Bupati Inhil HM Wardan memberikan sambutan

Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syariffudin pada acara CFD HKN ke 55

Kepala Dinas Kesehatan H Zainal Arifin

Senam DMIJ di lokasi CFD jalan Swarna Bumi

Bupati Inhil HM Wardan, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan Forkopimda berfoto bersama

Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti senam DMIJ

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya

Pemberian Doorprize dari Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti

Bupati Inhil HM Wardan memberikan Doorprize

Bupati Inhil HM Wardan minum jamu

Bupati Inhil HM Wardan minum jamu