Kadinkes Inhil Lepas Kepulangan Pasien Terakhir Cluster Magetan

Kamis, 18 Juni 2020

INHILKLIK.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Zainal Arifin, S.Km, M.Kes turut serta melepas kepulangan pasien terakhir covid-19 cluster santri yang pulang dari Magetan, Kamis (18/06/2020).

Pasien B (27) asal Kecamatan Reteh dinyatakan sembuh dari penyankit covid-19 setelah menjalani perawatan selama 51 hari dan 20 kali menjalani swab tenggorokan.

"Alhamdulillah setelah sekian lama dirawat pasien B akhirnya sembuh, ini kabar baik bagi kita," ujar Zainal Arifin.

Zainal juga mengatakan, pihaknya bersama tim gugus tugas Covid-19 terus berupaya sekuat tenaga untuk melakukan penecegahan penyebaran virus covid-19.

"Kita terus bekerja keras bagaimana semaksimal mungkin bisa menekan dan memutus mata rantai penyeraban virus ini," kata Zainal.

Selain menyampaikan rasa syukur, Zainal juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan parsel kepada pasien B yang pulang dijemput oleh keluarganya.

Selain Zainal, juga terlihat hadir Direktur RSUD PH Tembilahan, Saut Pakpahan dan beberapa tenaga medis.

“Kita patut bersyukur atas kesembuhan B. B ini pasien terlama karena sudah dirawat selama 51 hari. Sudah 20 kali swab tenggorokan, 2 kali swab terakhir hasilnya negatif”, jelas dr Saut.

B menjadi pasien terakhir dari kluster kepulangan santri dari Pondok Pesantren di Magetan. Sebelumnya, 9 santri yang merupakan warga Inhil dinyatakan positif covid-19. Kini seluruhnya telah dinyatakan sembuh dan telah di pulangkan ke rumah masing-masing. (Gallery Dinkes Inhil)


Kadinkes Inhil Zainal Arifin berbincang bersama Direktur RSUD PH Tembilahan dr. Saut Pakpahan.

Suasana pelepasan kepulangan pasien B yang dinyatakan sembuh dari covid-19

Kadiseks Inhil, Zainal Arifin menyerahkan bingkisan kepada pasien B.

Pasien B menerima bantuan sembako.

Pasien B menerima bantuan dari tim gugus tugas.

Kadiskes Inhil bersama tim gugus tugas.