Dinkes Inhil Sosialisasikan Protokol Kesehatan Masa New Normal

Selasa, 14 Juli 2020

INHILKLIK.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Puksesmas Sungai Guntung melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 pada masa new normal.

Kegiatan yang sejalan dengan program kampung tangguh nusantara tersebut dilaksanakan di Desa Tanjung Raja, Kecamatan Kateman, Senin (13/07/2020).

Kepala Puskesmas Sungai Guntung, Muhammad Rudini, SKM menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Selain bertujuan memutus rantai penyebaran Covid-19, protokol kesehatan masa new normal agar aktivitas ekonomi dan kegiatan lainnya bisa berjalan dengan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat.

"Strategi ini diharapkan menjadi hal tepat guna dalam mencegah terjadinya permasalahan sosial dan lainnya akibat pandemi covid-19," tambah Rudini.

Dalam kegiatan itu, masyarakat diberikan materi tentang pengtingnya mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, dan menjaga jarak 1-2 meter.

"Kita sampaikan New Normal 3 M dan protokol kesehatan Covid-19 lainnya," kata Rudini.

Terakhir Rudi juga mengatakan kegiatan tersebut mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat setempat dikarenakan masih banyak yang belum memahami istilah-istilah yang berkaitan dengam Covid-19.

"Respon masyarakat sangat antusias dengan adanya sosialisasi ini, karena memang masyarakat masih banyak yang belum paham istilah-istilah yang ada di covid," tutup Rudini. (Gallery Dinkes Inhil)


Tenaga kesehatan Puskesmas Sungai Guntung menyampaikan materi protokol kesehatan masa new normal

Masyarakat dengan serius mendengarkan materi sosialisasi protokol kesehatan masa new normal

Suasana Kegiatan yang dilaksanakan dirumah waga dengan menerapkan protokol kesesehatan

dalam kegiatan juga dilakukan sesi tanya jawab anatara petugas kesehatan dengan masyarakat

Foto bersama usai kegiatan.