Puskesmas Pelangiran Sosialisaikan New Normal dan Protkes

Rabu, 30 September 2020

INHILKLIK.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui UPT Puskesmas Pelangiran sosialisasikan New Normal dan Protokol Kesehatan di Desa Baung Rejo Jaya, Selasa (29/09/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Pelangiran Abdul Pani,S.sos,M.si dan Kapolsek Andi Ace.H,SH serta Danramil, Samsuir.

Kepala Puskesmas Pelangiran Imam Santoso, SKM yang diwakili dr. Panggih Sekar Palupi mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari segala macam penyakit terutama dari covid 19.

“Menjaga kesehatan diri sendiri adalah cara terbaik untuk mengatasi segala jenis penyakit," ungkap Panggih

Panggih menambahkan jika masyarakat rutin mencuci tangan dengan benar bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk melindungi diri dari virus corona. 

“Kebiasaan ini bisa membantu membunuh kuman dan virus yang mungkin ada di tangan, termasuk virus corona. Biasakan untuk mencuci tangan secara teratur dan menyeluruh dengan menggunakan air bersih dan sabun atau cairan berbasis alcohol," tambahnya.

Selain itu Panggih juga mengatakan pentingnya menerapkan kebiasa 3 M alias Mencuci tangan pakai sabun, Memakai Masker dan Menjaga Jarak.

"Kemudian juga menjaga jarak aman, pastikan untuk jaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain. Serta jangan sering menyentuh wajah,” tutupnya. (Gallery Dinkes Inhil)


suasana sosialisasi, kegiatan ddilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan

dr. Panggih menyampaikan materi nwe normal dan protkes

masyarakat antusias dan serius mendengarkan materi dan arahan dari nara sumber

Dr. Panggih menyampaikan materi

Danramil menyampaikan arahan.

Kapolsek Pelangiran menyampaiakn arahan

Suasana kegiatan.