Lihat Pesona Keindahan Air Terjuna 86 di Kabupaten Inhil

Senin, 15 Maret 2021

INHILKLIK.COM - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang berada di daerah pesisir dan terujung Provinsi Riau ternyata memiliki air terjun yang indah dan memesona. Namanya cukup unik, yaitu Air Terjun 86. Air terjun ini memiliki ketinggian 39, 86 meter. Terletak di Dusun Simpang Pendowo, Desa Selensen, Kecamatan Kemuning.

Memang butuh sedikit perjuangan untuk sampai ke air terjun ini. Karena untuk mencapainya pengunjung harus melalui medan yang cukup berat. Namun kesegarannya layak untuk melepas lelah setelah menempuh perjalanan berat.

Lokasi air terjun yang berada di kawasan penyangga Taman Nasional Bukit Tigapuluh  (TNBT) juga membuat pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai pesona flora dan fauna yang ada di dalamnya.

Bahkan jika beruntung, pengunjung juga akan bertemu dengan burung Kuau (Argusianus argus argus) yang langka dan berbulu lentik dengan pesona berbeda saat burung ini mulai menguakkan bulunya.

Yuk kita lihat seperti apa pesona Air terjun 86 yang menjadi salah satu destinasi wisata andalan kabupaten Inhil. (Gallery Disparporabud Inhil)



 


Selamat datang di kawasan destinasi wisata Air Terjun 86.

Akses jalan menujuAir Terjun 86

Pemandangan indah Air Terjun 86.

Pohon-pohon rindang dan bebatuan menambah keindahan Air Terjun 86.

Pemandangan Air Terjun 86.

Para pengunjung menikmati sensasi mandi di Air Terjun 86.

Air Terjun 86.

Air Terjun 86