Bupati Inhil Resmikan Pasar Kecamatan Secara Virtual

Sabtu, 24 April 2021

INHILKLIK.COM - Melalui media Virtual Bupati HM.Wardan yang didampingi Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, meresmikan bangunan pasar yang ada di 4 Kecamatan, Kamis (23/4/2020). 

Peresmian yang di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati disaksikan 20 Kecamatan melalui media Virtual dengan Video Conference (Vid-Cov) yang dilaksanakan secara lansung dari Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jl.Akasia No.1 Kantor Bupati.

Turut dihadiri Sekda Unsur Forkopimda, Said Syarifuddin dan beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil.

Adapun pasar yang diresmikan tersebut yaitu; pasar Kecamatan Batang Tuaka Kelurahan Sungai Piring, Pasar Kecamatan Kemuning Desa Keritang, Pasar  Kecamatan Gaung Kelurahan Kuala Lahang dan pasar Kecamatan Enok Kelurahan Enok.

Perlu diketahui bahwa pasar yang dibangun ini merupakan usulan beberapa waktu yang dilakukan Pemerintah Daerah ke Kementrian Perdagangan dengan menggunakan dana DAK TH 2019.

Dalam sambutannya, Bupati HM.Wardan mengucapkan syukur Alhamdulillah silaturahmi tetap bisa kita laksanakan melalui teknologi Video Conference yang saat ini sangat efektif digunakan ditengah pendemi Covid-19. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi sebagai salah satu langkah memperlancar komunikasi yang efektif dari pemerintah pusat hingga daerah.

Beliau menambahkan, dengan peresmian pasar ini, mudah-mudahan di manfaatkan betul oleh masyarakat dan tetapi melayani warga dalam suasana Pendemi Covid-19.

Bupati HM.Wardan juga menghimbau kepada Camat untuk mendorong pedagang tradisional untuk memanfaatkan bagunan ini dengan tetap menjaga kebersihan dan keamanan serta mengingat saat ini tengah merebaknya wabah Covid-19. Untuk itu aktivitas di pasar tetap berjalan dengan terus mengikuti petunjuk Pemerintah. Salah satunya selalu menggunakan masker apabila berada di tempat-tempat umum. 

Terakhir beliau menyampaikan, dengan usaha dan upaya kita mendapatkan bangunan melalui usulan diharapkan kepada masyarakat untuk dapat menjaga dan memelihara bangunan pasar yang baru di bangun ini. (DISKOMINFOPS INHIL)