Ketua GSH Inhil Zulaikhah Serahkan Bantuan Paket Premium Ramadhan untuk Keluarga Sasaran

Sabtu, 09 April 2022

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikhah menyerahkan bantuan paket premium Ramadhan dan uang tunai kepada keluarga sasaran balita gizi buruk dan gizi kurang.

Prosesi penyerahan bantuan ini dilakukan usai pelaksanaan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjama'ah pada malam ketujuh Ramadhan 1443 H, di Pendopo Kediaman Bupati, Jalan Kesehatan Tembilahan, Jum’at 8 April 2022.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan sebanyak 80 paket premium Ramadhan oleh Bupati HM Wardan, serta pemberian cenderamata untuk Kecamatan Sungai Batang, yang diterima secara simbolis oleh Camat dan Ketua TP PKK Sungai Batang.

Untuk diketahui, kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan Shalat Isya dan dilanjutkan dengan Shalat Tarawih berjama'ah, yang dipimpin oleh Imam Al Ustadz Hendri Zaini dan Bilal Al Ustadz Jordi Asmara.

Usai Shalat Isya dan Tarawih berjamaah, dilanjutkan dengan dialog dan Safari Ramadhan Pemerintah Kecamatan dengan Pemerintah Kabupaten.

Turut hadir saat itu, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Hj Marini, Ketua Baznas Yunus Hasby, Camat Sungai Batang beserta istri dan jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Kepala Desa se-Kecamatan Sungai Batang serta undangan lainnya.

"Saya melihat di Kecamatan Sungai Batang ini kalau masalah jalan programnya sudah mulai tuntas, yang terpenting bagi masyarakat Sungai Batang adalah penyelamatan kebun terutama sekali masalah tanaman pangan, yaitu sawah, yang banyak disampaikan permasalahan normalisasi parit besar untuk menghindari banjir, karena hari ini banyak sawah-sawah masyarakat terkena banjir yang mengakibatkan gagal panen, disebabkan air hujan atau air pasang. Inilah yang harus kita carikan solusinya," ujar Bupati Wardan saat diwawancara awak media.


Suasana saat pelaksanaan Shalat Tarawih berjama'ah sedang berlangsung.

Jama'ah yang hadir terlihat khusyuk mengikuti pelaksanaan Shalat Tarawih berjama'ah.

Bupati Inhil, HM Wardan saat menyampaikan arahannya.

Para jama'ah usai mengikuti Shalat Tarawih berjama'ah.

Bupati Inhil, HM Wardan menyerahkan Paket Premium Ramadhan kepada perwakilan penerima.

Ketua GSH Inhil, Hj Zulaikhah menyerahkan bantuan paket premium Ramadhan kepada keluarga sasaran GSH.