TP-PKK Inhil Kembali Laksanakan Shalat Sunnah Dhuha dan Tasbih Berjama'ah

Jumat, 15 April 2022

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Untuk kedua kalinya di Bulan Ramadhan 1443 H, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali melaksanakan Shalat Sunnah Dhuha dan Shalat Sunnah Tasbih berjama'ah, di Masjid Al-Huda Tembilahan, Jum'at 15 April 2022.

Kegiatan yang mengusung tema "Mari jadikan Bulan Suci Ramadhan sebagai sarana meningkatkan amal ibadah agar menjadi insan yang taqwa dan terbebas dari api neraka" ini, dihadiri Bupati HM Wardan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H Afrizal, Asisten lll Bidang Administrasi Umum dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Inhil, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Zulaikhah dan anggota, tokoh agama, tokoh masyarakat  serta jama'ah Masjid Agung Al-Huda.

Sebelum dilaksanakan Shalat Sunnah Dhuha dan Shalat Sunnah Tasbih berjama’ah, terlebih dahulu dijelaskan tentang tata cara pelaksanaannya oleh Al-Ustadz H Khusairi LC yang sekaligus bertindak sebagai imam.

"Kegiatan kita hari ini merupakan kegiatan amaliah Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh PKK, Dharma Wanita dan GOW Kabupaten Indragiri Hilir," ujar Ketua TP-PKK Zulaikhah.

Bunda PAUD Inhil ini juga mengungkapkan kegembiraanya, karena kegiatan tersebut ramai diikuti oleh para ASN dan masyarakat.

"Kegiatan ini sangat baik, karena kita bisa mendapatkan pelajaran dan ilmu agama sewaktu mendengarkan tausyiah terutama tentang apa yang harus dikerjakan dan dipraktekkan di rumah. Dengan begitu, tentu kita menjadi tahu dan masing-masing tinggal melaksanakannya saja lagi," terang Zulaikhah.

Sementara itu, Bupati HM Wardan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada TP-PKK, Dharma Wanita dan GOW yang telah memprogramkan kegiatan amaliah Ramadhan ini setiap tahunnya, karena dinilai sangat penting sekali dijalankan.

"Shalat Sunnah Tasbih ini jarang kita lakukan, tetapi anjuran untuk melaksanakan Shalat Sunnah Tasbih ini sangatlah penting," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan santunan yang dilakukan langsung oleh Bupati HM Wardan dan Ketua TP PKK Hj Zulaikhah.


Bupati Inhil, HM Wardan (tengah) terlihat khusyuk mengikuti pelaksanaan Shalat Sunnah Dhuha berjama'ah

Ketua TP-PKK Inhil, Hj Zulaikhah (tengah) terlihat khusyuk mengikuti pelaksanaan Shalat Sunnah Dhuha berjama'ah

Bupati Inhil, HM Wardan saat menyampaikan sambutannya

Ketua TP-PKK Inhil, Hj Zulaikhah saat menyampaikan sambutannya

Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Ketua TP-PKK Inhil, Hj Zulaikhah menyerahkan santunan kepada salah seorang anak

Foto bersama usai kegiatan