Camat Batang Tuaka Harapkan Jembatan Sementara di Sungai Piring Segera Terealisasi

Rabu, 18 Mei 2022

INHILKLIK.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Balai Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau melakukan peninjauan ke Jembatan di Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka yang kondisinya saat ini sangat memperihatinkan, Selasa (17/5/2022). 

Camat Batang Tuaka, Rahelmi S.Pd MS.i yang juga turut hadir dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhil dan Pemprov Riau yang telah bersama-sama telah turun meninjau jembatan yang sangat dikeluhkan masyarakat di Kelurahan Sungai Piring tersebut. 

"Kita berharap semoga jembatan sementara atau jembatan bally ini dapat segera direalisasikan dan jembatan baru yang akan dibangun diruas jalan sebelah juga bisa segera dibuat," harap Camat Batang Tuaka. 

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Inhil, Umar menuturkan bahwa Pemkab Inhil bersama Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya untuk melakukan perbaikan terhadap jembatan yang berada di Kelurahan Sungai Piring tersebut.

Dikatakannya, terkait rencana perbaikan jembatan lokasi di sungai piring ini yang pertama akan dilakukan pembangunan sementara jembatan Bally yaitu berupa jembatan rangka baja yang dipasang diatas jembatan itu. 

"Lantainya nanti menggunakan papan dan panjangnya lebih kurang sekitar 25 meter," ungkap Umar.  

Tidak hanya itu, lanjut Umar kembali, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan hearing bersama Komisi III DPRD Riau dan PU Provinsi Riau guna mencari solusi untuk jembatan tersebut. 

"Kita bersama-sama Pemerintah Provinsi Riau akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki jembatan tersebut sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, dan kita juga menggesa Pemerintah Provinsi Riau untuk membangun jembatan pengganti yang sudah rusak parah itu yang lokasinya berada dibelakang atau ruas jalan sebelah," pungkasnya. 

Dalam kegiatan ini, Camat Batang Tuaka Rahelmi tidak sendirian, hadir juga Lurah Sungai Piring, UPT Perhubungan dan PK Golkar Batang Tuaka serta para tokoh masyarakat setempat.


Tim PUPR Inhil dan Balai PU Pemprov Riau saat melakukan survei Jembatan

Tim Balai PU Pemprov Riau memberikan penjelasan saat survei

Tim PU PR Inhil mendapatkan penjelasan dari Balai PU Pemprov Riau

Tim mensurvei kondisi jembatan Sungai Piring

Jembatan Sungai Piring di Survei Tim PU PR Inhil dan Balai PU Pemprov Riau untuk dibangun sementara

Tim Survei melihat poros jalan yang akan dijadikan lokasi pemindahan jembatan di Sungai Piring