Lantik Kafilah MTQ, Camat Batang Tuaka Nilai Program 1 Desa 1 Rumah Tahfiz Sukses

Jumat, 17 Juni 2022

INHILKLIK.COM - Camat Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir Rahelmi S.Pd M.Si melakukan pengukuhan dan pelantikan peserta atau kafilah untuk Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten yang dipusatkan di Kecamatan Tanah Merah.

Kegiatan pengukuhan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Mujahidin Desa Sungai Luar dengan dihadiri unsur Forkopimcam, Ketua PKK Kecamatan Batang Tuaka, seluruh Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Batang Tuaka, Kepala KUA, Ketua MUI, BPD dan tokoh masyarakat di Kecamatan Batang Tuaka.

Pada kesempatan itu Camat Batang Tuaka berharap agar peserta terpilih yang akan mewakili kecamatan ini dapat bertugas dengan maksimal dalam acara MTQ Tingkat Kabupaten Inhil.

"Semoga mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat mewakili Kabupaten Inhil ketingkat provinsi," ungkap Rahelmi S.Pd M.Si, Kamis 16 Juni 2022.

Menurut Camat Batang Tuaka, kegiatan pengukuhan dan penetapan Qori dan Qoriah serta Kafilah Kecamatan Batang Tuaka merupakan wujud nyata dari titik akumulasi indikator keberhasilan program magrib mengaji.

"Ini tentu salah satu indikator suksesnya program 1 desa/kelurahan 1 rumah tahfiz yang merupakan program unggulan Bupati Indragiri Hilir dari sisi non fisik. Hal tersebut sangat berdampak terhadap tatanan hidup masyarakat yang senantiasa berpedoman kepada nilai-nilai isi kandungan Al-Qur'an," pungkas camat.

Diketahui, program 1 desa/kelurahan 1 rumah Tahfiz memang merupakan salah satu program unggulan non fisik yang digagas oleh Bupati dan wakil bupati Indragiri Hilir dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia mulai dari desa dan kelurahan. (Fahrin)


Camat bersama Forkopimcam Batang Tuaka dan peserta kafilah MTQ utusan Kecamatan Batang Tuaka

Camat Batang Tuaka memberikan arahan untuk kafilah MTQ

Camat Batang Tuaka memberikan kata sambutan

Kafilah MTQ Kecamatan Batang Tuaka dan undangan

Mesjid Al Mujahidin Desa Sungai Luar tempat pengukuhan kafilah MTQ Kecamatan Batang Tuaka