Bupati Wardan Buka Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Inhil di Tanah Merah

Senin, 08 Agustus 2022

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuka pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting Kabupaten Inhil di Kecamatan Tanah Merah, Jum’at 5 Agustus 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung PSMTI Kuala Enok ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 5 sampai dengan 7 Agustus 2022 dan diikuti sebanyak 27 peserta.

Turut hadir saat itu, Bunda PAUD Hj Zulaikhah, anggota DPRD, beberapa pimpinan OPD, Camat dan unsur Forkopimcam Tanah Merah, Ketua Tim Penggerak PKK beserta pengurus, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Tanah Merah, Ketua Badan Kerjasama Antar Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan peserta pelatihan serta undangan lainnya.

Bupati Wardan dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah telah meluncurkan strategi percepatan penurunan stunting. Dimana, salah satu pilarnya adalah menekankan pentingnya konvergensi gizi spesifik dan gizi sensitif di tingkat pusat, daerah dan desa.

Oleh karena itu, Pemkab Inhil telah melakukan penjabaran kegiatan berupa Gerakan Satu Hati (GSH). Kegiatan ini merupakan suatu langkah yang amat penting dalam menggebrak desa dan kelurahan supaya sadar dan peduli terhadap persoalan stunting.

"Melalui kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada semua OPD terkait, lintas sektor dan Puskesmas, Posyandu, Camat, Kepala Desa, BKAD dan pihak lainnya karena sudah mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Indragiri Hilir," ujar Bupati Wardan.

Diharapkan, lanjutnya, kedepannya lebih bersemangat lagi, semangat dalam melayani, semangat menggerakkan serta menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan dalam pencapaian derajat kesehatan bagi semua.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan piagam pencanangan tumbuh kembang anak sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan stunting serta terwujudnya PAUD HI di Kabupaten Inhil oleh Bupati besama Bunda PAUD kabupaten, Bunda PAUD kecamatan serta Bunda PAUD kelurahan dan desa.


Bupati Inhil, HM Wardan menerima sekapur sirih

Suasana khidmat saat menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Bupati Inhil, HM Wardan mengalungkan tanda peserta

Bupati Inhil, HM Wardan menyampaikan sambutannya dihadapan seluruh yang hadir

Bupati Inhil, HM Wardan menandatangani piagam pencanangan tumbuh kembang anak sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan stunting serta terwujudnya PAUD HI

Bunda PAUD Inhil, Zulaikhah menandatangani piagam pencanangan tumbuh kembang anak sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan stunting serta terwujudnya PAUD HI