Terima Study Tour SMP IT Alhusniyah, DPAD Inhil Kenalkan Proses Belajar Pengembangan Diri kepada Siswa dan Siswi

Senin, 05 September 2022

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima Study Tour siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) IT Alhusniyah Tembilahan, kemarin.

Kedatangan rombongan yang dipimpin para guru SMP IT Alhusniyah ini disambut hangat oleh petugas pustaka dengan serangkaian kegiatan, salah satunya pengembangan diri.

Ridho, salah seorang guru saat dikonfirmasi mengatakan, seperti dalam prinsip merdeka belajar, yaitu belajar dimana saja dan kapan saja. Jadi, proses belajar tidak selalu harus di dalam kelas.

Lingkungan untuk belajar, lanjutnya, bisa dimana saja, salah satunya adalah perpustakaan. Karena perpustakaan yang merupakan tempat penyimpanan koleksi dan bahan bacaan (buku) juga berfungsi sebagai lokasi dan sumber belajar, sehingga dapat mendukung dan melengkapi proses belajar di sekolah.

Pengenalan tentang perpustakaan dan buku pada siswa secara lebih awal akan menjadi lebih baik, sehingga siswa akan mendapat kesan dan pengalaman lain dari belajar, serta akan lebih membangun budaya rasa keingintahuannya terhadap ilmu pengetahuan.

Sementara itu, Kepala DPAD Inhil H Tengku Eddy Efrizal mengucapkan terima kasih kepada para guru SMP IT Alhusniyah yang telah mengenalkan perpustakaan daerah sejak dini melalui Study Tour tersebut.

Dijelaskannya, DPAD Inhil akan terus berbenah untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pengunjung perpustakaan. Dengan begitu, masyarakat akan lebih senang datang dan berkunjung ke perpustakaan daerah.

"Semoga masyarakat kabupaten Indragiri Hilir semakin luas wawasannya dengan membaca buku di perpustakaan," harap Eddy.


Petugas Pustaka saat menerima Study Tour siswa dan siswi SMP IT Alhusniyah

Penyerahan cenderamata perwakilan guru SMP IT Alhusniyah kepada Petugas Pustaka

Petugas Pustaka foto bersama guru SMP IT Alhusniyah

Foto bersama usai kegiatan

Petugas Pustaka dan guru-guru SMP IT Alhusniyah foto bersama usai kegiatan

Foto bersama di luar Gedung Perpustakaan Daerah