Kanal

GSKT Tembilahan Galang Bantuan Untuk Nenek Tua si Pengupas Bawang

 

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Nenek Bashiyah si pengupas bawang dengan upah 500 rupiah/kg menerima bantuan berupa perlengkapan rumah tangga mulai dari tempat tidur, lemari, tikar, peralatan dapur, sembako dan uang tunai. 

Bantuan tersebut diberikan oleh para donatur melalui komunitas Gerakan Seribu Kebaikan Tembilahan (GSKT) pada hari selasa (24/01/2017).

Nenek Bashiyah (60tahun) tinggal seorang diri di rumahnya yang beralamat di jalan Sepakat Jaya, parit 9, Tembilahan. Keadaan rumahnya sangat memprihatinkan. 

Perabot rumah tangga yang sudah tidak layak pakai, lantai dan dinding rumah yang hampir lapuk serta atap rumah yang bocor. Ia bekerja di pasar sebagai pengupas bawang dan bisa mengumpulkan uang hingga 15.000 rupiah perhari. 

Nenek Bashiyah mengatakan pengahasilannya sangat pas-pasan. "Uang segitu paling untuk ojek 10.000. Sisanya bisa untuk beli makan." tutur nenek Bashiyah kepada tim GSKT saat tim GSKT berkunjung ke rumah beliau. 

Tim GSKT berhasil mengumpulkan dana dari para donatur yang berada di Tembilahan maupun di luar Tembilahan. Komunitas yang berdiri sejak 29 Desember 2016 ini di ketuai oleh Aryati Damahmud. 

Komunitas ini terbentuk oleh sekumpulan pemuda-pemudi Tembilahan yang memiliki tujuan yang sama yaitu menebar kebaikan dan membantu orang yang membutuhkan. 

Awalnya komunitas ini hanya beranggotakan 5 orang, namun seiring berjalannya waktu anggota semakin bertambah dan sekarang sudah mencapai hampir 30 orang. 

Meskipun komunitas ini tergolong sangat baru, namun sudah bisa bergerak cepat. Sebelumnya GSKT juga memberikan bantuan dari para donatur berupa sepeda, sembako, pakaian dan uang tunai kepada pak Herman, seorang tukang becak yang sudah sepuh. 

Aryati slaku ketua GSKT mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah menyumbangkan rezekinya untuk membantu nenek Bastiyah. 

"Saya dan rekan-rekan dari GSKT mengucapkan terimakasih tak terhingga atas partisipasi para donatur dari dalam maupun luar kota, berkat kemurahan hati saudara sekalian mampu memberi manfaat lebih pada sesama, dan kami sebagai pengelola pun termotifasi untuk bisa memberikan yang terbaik." ujar Aryati. 

Tak lupa Aryati juga menyampaikan harapan kedepannya untuk tim GSKT. "Saya berharap komunitas ini bisa lebih baik lagi kedepannya, lebih solid, dan terus menabur kebahagian pada sesama. Semoga kami terus mendapat dukungan masyarakat demi mewujudkan niat dan harapan kita semua" tambahnya. 

Dan tim GSKT juga  mengajak seluruh masyarakat untuk  bersama-sama  berbuat kebaikan serta mengajak bergabung dengan tim GSKT. 

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi atau apabila ada donatur yang ingin mensedekahkan rezekinya bisa mencari info di grup facebook Gerakan Seribu Kebaikan Tembilahan. (rls)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER