Kanal

Pengurus HP2MKK Pekanbaru Resmi Dilantik Camat Kemuning

INHILKLIK.COM, KEMUNING - Pengurus Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Kemuning (HP2MKK) Pekanbaru, masa bakhti 2017-2019 secara resmi dilantik oleh Camat Kemuning Drs. Arfan Azazi, M.Pd Kamis (26/01/2017).

Acara yang berlangsung di aula kantor Camat Kemuning tersebut di hadiri oleh Anggota DPRD Inhil Mansun, SH dari Fraksi PKB, M. Kautsar dari fraksi PDIP dan Kapolsek Kemuning Kompol Taufik Hidayat, SH, Ketua Pemuda BNN Inhil Mahmudin, S.Pi serta para tokoh mayarakat lurah dan beberapa Kepala Desa Se-Kecamatan Kemuning.

Ibnu Hajar selaku Ketua Umum HP2MKK Pekanbaru yang baru di lantik dalam sambutannya menyampaikan, siap mendukung program pemerintah, khususnya Kecamatan Kemuning serta membantu jika adik-adik siswa siswi ingin menuntut ilmu ke Kota Pekanbaru.

"Kemudian juga akan melirik potensi wisata yang ada di Kecamatan Kemuning untuk di kembangkan sehingga dengan berkembangnya sektor pariwisata yang ada di Kecamatan Kemuning ini mampu menjadikan salah satu pendapatan tambahan bagi masayarakat Kecamatan Kemuning, seperti air terjun 86, Bukit Berbunga, Air Terjun Tembulun Rusa dan Air Terjun Selensen Salak" tutur Ibnu Hajar.

Selanjutnya selaku mantan Ketua Umum HP2MKK Pekanbaru, Mahmudin, S.Pi dalam sambutannya mengatakan, sangat berharap banyak kepada pengurus HP2MKK Pekanbaru yang baru saja di lantik, karena semua pemuda, pelajar dan mahasiswa adalah aset untuk membagun negeri ini.

Dalam kesempatan itu juga anggota DPRD Inhil Mansun, SH dalam sambutannya juga berharap kepada seluruh Pengurus HP2MKK Pekanbaru untuk senantisa besinergi membangun kecamatan kemuning menuju Inhil yang gemilang dan berjaya.

Sebagai mahasiswa organisasi sangat penting untuk penguatan kapasitas keilmuan sehingga ketika selesai kuliah sudah bisa berbaur dengan masyarakat, kemudian jangan sampai terbuai oleh kegiatan organisasi sehingga kuliah tidak selesai, karena sehebat apapun berorganisasi kalau tidak selesai kuliah tak ada gunanya. "jangan seperti saya, dulu kuliah tak selesai di UIR tahun 2016 lalu baru selesai di UNISI, artinya kuliah itu penting sudah tua begini saya masih semangat untuk menuntut ilmu", tambah mansun.

Selaku dewan Pembina HP2MKK Pekanbaru, H. Khairuddin dalam sambutannya berpesan kepada adik-adik mahasiswa untuk senantiasa gigih dalam menuntut ilmu jangan sungkan tinggalkan kampung untuk menuntut ilmu.

"Karena orang yang sayang kampung adalah orang yang keluar menuntut ilmu, setelah dapat ilmu pulang dan bagun kampung" tutur H. Khairuddin.

Terakhir dalam sambutan Camat Kemuning Drs. Arfan Azazi, M.Pd menyampaikan siap memfasilitas kegiatan HP2MKK Pekanbaru apapun bentuknya selagi untuk membangun.

"Berkolabirasilah dengan organisasi kepemudaan yang ada di Kecamatan Kemuning ini, sekali-sekali kita gelar acara yang besar dan berdampak positif untuk khalayak ramai seperti pengembangan Pariwisata Air Terjun 86, jika perlu kita hadirkan Pak Bupati"tutur Arfan Azazi. (*)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER