Kanal

Pemuda BNN Inhil Bersama Kapolsek Kemuning Isi Dialog Interaktif Anti Narkoba

INHILKLIK.COM, KEMUNING - Usai acara pelantikan Pengurus Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Kemuning (HP2MKK) Pekanbaru, masa bakhti 2017-2019 yang dilantik oleh Camat Kemuning Drs. Arfan Azazi, M.Pd Kamis (26/01/2017).

DPD Pemuda BNN Tingkat II Kabupaten Indragiri Hilir bersama Polsek Kemuning juga menyempatkan diri mengisi dialog interaktif anti narkoba bagi pengurus HP2MKK Pekanbaru dan puluhan perwakilan siswa-siswi dari SMP dan SMA Kecamatan Kemuning.

Dialog interaktif yang bertemakan "Mecetak Kader Pemimpin yang Berkualitas Demi terwujudnya Pemimpin Masa Depan yang Berintegritas dan bebas narkoba" tersebut, langsung di pimpin oleh Sekejen Pemuda BNN Kabupaten Indragiri Hilir, Defri Andi, SE,Sy selaku moderator, adapun untuk narasumber Kapolsek Kemuning Kompol Taufik Hidayat, SH dengan Ketua DPD Pemuda Kabupaten Indragiri Hilir Mahmudin, S.Pi.

Saat dialog berlangsung, selain dari menjelaskan jenis-jenis narkoba dan dampaknya, Kapolsek Kemuning menekankan kepada seluruh pengurus HP2MKK maupun siswa-siswi untuk tidak mencoba yang namanya narkoba apapun bentuknya.

"Karena narkoba itu sangat berbahaya bisa merusak jaringan otak, menimbulkan berbagai macam penyakit seperti HIV/AIDS yang sampai hari ini belum ditemukan obatnya serta berdampak kepada kematian" jelas Kapolsek Taufik Hidayat, SH

Kemudian Mahmudin, S.Pi juga menjelaskan bahwa hari ini musuh kita yang nyata itu selain dari teroris adalah narkoba, untuk itu mari kita selamatkan diri, keluarga dan seluruh generasi bangsa ini dari tindak penyalahgunaan narkoba.

"Miris sekali jika generasi bangsa ini sampai terlibat tindak penyalahgunaan narkoba, karena narkoba bisa merusak karakter dan melunturkan integritas seseorang, sehingga dari pengaruh narkoba itu akan menyebabkan seseorang jauh dari sifat jujur, amanah dan fathonah" Jelas mahmudin.

"Sementara dalam ajaran islam sebagai seorang pemimpin haruslah memiliki karakter yang jujur, amanah dan fathonah" tambah mahmudin.

Acara yang berlangsung di aula kantor Camat Kemuning tersebut di hadiri oleh Anggota DPRD Inhil Mansun, SH dari Fraksi PKB, M. Kautsar dari fraksi PDIP dan Kapolsek Kemuning Kompol Taufik Hidayat, SH serta para tokoh mayarakat lurah dan beberapa Kepala Desa Se-Kecamatan Kemuning. (***)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER