Kanal

Disdikbud Dumai Matangkan Persiapan Ujian SD

INHILKLIK.COM, DUMAI - Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Dumai terus mematangkan persiapan pelaksanaan ujian sekolah dasar yang bakal diikuti sebanyak 5.937 pelajar dari 102 SD sederajat dengan pemberian pelajaran tambahan.

Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Disdikbud Dumai Dedi mengatakan, ribuan peserta didik tingkat sekolah dasar ini terus dipersiapkan dengan menjalani pelajaran tambahan, bimbingan belajar dan bedah penguasaan soal.

"Beberapa persiapan sudah berjalan di seluruh sekolah dasar agar anak didik siap untuk mengikuti ujian," kata Dedi kepada wartawan baru ini.

Untuk pelaksanaan ujian yang masih menunggu jadwal resmi dari pemerintah ini, Disdikbud targetkan peserta didik Dumai bisa meraih prestasi minimal masuk lima besar dari 12 kabupaten kota di Provinsi Riau.

Panitia ujian sekolah Disdikbud Dumai juga menunggu petunjuk teknis dan jumlah ruang tempat pelaksanaan ujian yang dibutuhkan dari Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Riau.

"Kita menargetkan peringkat lima besar di riau tahun ini," sebutnya.

Pembuatan soal ujian SD, lanjutnya, akan dibuat oleh tim panitia dari provinsi dan kabupaten kota disesuaikan dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) atau kurikulum 2013.

Dia mengimbau kepala sekolah dan guru untuk terus mempersiapkan pelaksanaan ujian yang akan menjadi penentu kelulusan siswa peserta ujian dan diharap dan menggiatkan belajar bagi anak didik. (MC)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER