Kanal

Pelajari e-Government, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Kunjungi Surabaya

INHILKLIK.COM, SURABAYA - Implementasi e-Government di kota Surabaya menarik berbagai pemerintah daerah untuk menggali lebih dalam. Salah satunya kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut dari MoU yang dilakukan antara kedua pemerintah daerah.

Bertempat di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika kota Surabaya, Selasa (7/2), sebanyak empat orang staf Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau disambut oleh Cahyo Utomo, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika kota Surabaya.

Asnawi G. R., Kepala Bidang Sarana Prasarana Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau menjelaskan, kunjungan tersebut untuk menjajaki kunjungan kerja yang akan dilakukan oleh asisten 3 Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir. Pihaknya juga akan mempelajari e-Government yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya dan juga sebagai tindak lanjut MoU yang telah dilaksanakan tahun 2016.

Cahyo Utomo, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) kota Surabaya menjelaskan Organisasi Perangkat Daerah Dinkominfo kota Surabaya yang diatur dalam Peraturan Walikota no 61 tahun 2016. Ia menjelaskan, ada tiga bidang yang ada di Dinkominfo Surabaya. Yakni Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Bidang Teknologi dan Informatika dan Bidang Layanan Pemerintah Berbasis Elektronik (e-Gov).

Terkait produk hukum yang mengatur e-Govenment diatur dalam perwali, perda dan produk hukum lainnya yang dapat diakses melalui situs jdih.surabaya.go.id Nantinya, pihak Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan mendapat master aplikasi yang dapat dicopy. Perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dapat magang ke Dinkominfo Pemerintah Kota Surabaya. (surabaya.go.id)

 

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER