Kanal

Dirut SAHABAT SEMUA: Bantuan Rumah dan Sembako Bertujuan Kurangi Angka Kemiskinan di Sergai

INHILKLIK.COM, SERGAI -  Lembaga “SAHABAT SEMUA” yang berbentuk pundi amal berdiri sejak tahun 2008 lalu sudah banyak berkiprah guna mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pasalnya, lembaga tersebut sudah memberikan bantuan kepada warga kurang mampu yaitu berupa sekitar 600 rumah sederhana ukuran 5x6m dan 20.000 paket sembako secara gratis di Seluruh Wilayah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).


Hal demikian disampaikan Direktur utama Sahabat Semua, Nahwan SAg kepada wartawan mengatakan, “Berawal pada tahun 2008 lalu hingga sekarang kami sudah berikan bantuan sekitar 600 rumah sederhana yang layak huni dan 20.000 paket sembako gratis berupa 1 karung beras 15-20kg, minyak goreng kemasan 2liter, gula kemasan 1kg, 1 kotak mie instan, 1 botol kecap isi ulang ukuran jumbo, 1 kaleng sarden jumbo dan 1 kotak teh celup, bantuan ala Sahabat Semua tersebut sudah menyebar ke seluruh pelosok Sergai”Jelas Nahwan.


Nahwan menambahkan, “ Bantuan yang kami berikan kepada warga kurang mampu tersebut terkhusus di Kab. Sergai tidak ada tujuan lain hanya rasa kepedulian antar sesama guna mengurangi angka kemiskinan dan membantu perekonomiannya, saya selaku direktur utama juga mengucapkan terima kasih kepada semua Donatur yang selama ini membantu program kami”ucapnya, Rabu (08/02) sekira pukul 11.30 wib.


Disela-sela serah terima bantuan rumah tersebut, Nahwan SAg berharap agar ada lembaga ataupun darmawan lainnya yang juga ikut serta berperan membantu warga yang sangat membutuhkan.

Apalagi kemiskinan ini harus di dongkrak agar perkenomian masyarakat lebih baik lagi. “Bantuan yang sudah kami serah terimakan tersebut, saya berharap harus ada lagi bantuan tambahan dari pihak maupun darmawan lainnya yang ingin menyisihkan rezeki nya untuk warga kurang mampu terkhusus di Sergai”pungkas Nahwan.


Kemudian, saat dikonfirmasi salah satu yang mendapatkan bantuan rumah tersebut, Khairul Efendi (49) warga Dusun VII Desa Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai mempunyai anak 4 (empat) orang yang rata-rata masih sekolah itu, hanya sehari-hari bekerja membuat dinding tepas dengan penghasilan sekitar Rp.50.000 /hari selama ini tinggal dirumah gubuk kini sangat bersyukur karena sudah mendapatkan bantuan rumah ala Sahabat Semua tersebut.


“Saya ucapkan terimakasih terkhusus kepada Direktur Utama Nahwan berkatnya rumah kami sudah dibangun, dan saya juga berharap agar beliau tetap sehat dan murah rezeki, dapat membantu warga kurang mampu lainnya”Ungkap Khairul Efendi.


Hal senada juga disampaikan, Seorang janda tua, Umi Kalsum (74), yang tinggal dengan keempat cucunya, sementara anaknya saat ini lagi mencari nafkah ke Malaysia disebabkan perekonomian yang sangat lemah namun hal tidak membuatnya berputus asa, beliau mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan rumah ala Sahabat Semua dan mendoakan Direktur Utama beserta pengurus lainnya agar senantiasa membantu orang miskin karena kemungkinan besar diluar sana masih banyak yang membutuhkan bantuan itu. (Yusnar)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER