Kanal

Program Maghrib Mengaji Pemkab Inhil Tidak Serasi dengan Fasilitas Masjidnya

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Inilah kondisi Masjid Nurul Falah di Dusun Puleh, Desa Igal, Kecamatan Mandah, kondisinya memprihatinkan. Meskipun Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir berkoar-koar dengan program keagamaan Maghrib Mengaji, namun tak sejalan dengan bantuan kepada rumah ibadah.


Kondisi masjid yang masih aktif tempat masyarakat beribadah sampai saat ini, sejak dibangun tahun 1970 silam, sebagaian besar bangunan terbuat dari bahan kayu telah mengalami kerusakan diakibatkan lapuk dan rapuh dikhawatirkan rentan ambruk.


Demikian diungkapkan oleh Rony yang merupakan warga tempatan mengatakan Masjid Nurul Falah yang dibangun menggunakan swadaya masyarakat puluhan tahun lalu tersebut tak pernah tersentuh oleh Pemda.


“Masjid di desa kami ini sangat mengkhawatirkan, sebagian besar bangunan terbuat dari bahan kayu ini telah mengalami kerusakan diakibatkan lapuk dan rapuh dikhawatirkan rentan ambruk,” ungkap Rony, Kamis (16/2/2017).


Diungkapkan oleh Rony lagi, sudah empat kali mengusulkan proposal bantuan kepada Pemda Inhil serta Pemerintah Provinsi namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari pemerintah. Maka dari itu Rony berharap pemerintah segera memberikan bantuan untuk renovasi masjid di kampungnya ini demi kenyamanan masyarakat setempat beribadah.


“Kita berharap pemerintah segera memberikan batuan untuk renovasi masjid Nurul Falah ini. Dan juga kepada pemerintah desa juga turut memperjuangkan pembangunan masjid ini,” tutupnya. (drc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER