Kanal

Tak Tersentuh Paket Jumbo, Warga GAS Swadaya Perbaiki Jalan

INHILKLIK.COM, TELUK PINANG - Sekitar 2,6 kilo meter jalan poros Sungai Luar - Teluk Pinang tidak tersentuh paket jumbo Dana Alokasi Kusus (DAK) tahun 2016 kemaren.

Alhasil, kondisi jalan yang lokasinya parit 16 sampai parit 17 Desa Teluk Pantaian tersebut saat ini semakin parah, terutama jika saat musim hujan tiba.

Guna mengantisipasi terjadi kecalakan bagi pengendera yang mengunakan diruas jalan antar Kecamatan tersebut, Warga berinisiatif secara swadaya dan gotong royong memperbaiki titik-titik yang parah dengan cara menimbun.

Camat Gaung Anak Serka, H Ijmi, S.Sos, Msi mengungkapkan penimbunan yang dilakukan oleh warga tersebut adalah hasil rapat Relawan GAS bersama warga setempat.

"Penimbunan mengunakan sisa sertu (Pasir Batu_red) yang telah diberikan oleh pihak rekanan yang telah selesai melaksanakan peningkatan pembangunan jalan antar Kecamatan menuju Ibu Kota Kabupaten Inhil." Ungkap Camat.

Ijmi juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apersiasi kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong tersebut.

Kegiatan tersebut juga digesa mengingat besok, Minggu (19/02/2017) jalan tersebut akan dilalui para goweser Tour de Solop yang dilaksanakan oleh ISSI Inhil dan Disporbudpar Kabupaten Inhil. (Ard)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER