Kanal

157 Bintara Usai Di Lantik. Kapolda : Polisi Bukan sekedar Profesi Tapi Sebuah Jalan Untuk Mengabdi

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Kepolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara melantik sebanyak 157 Bintara usai melaksanakan massa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri tahun 2016/2017 selama 7 bulan di Sekolah Polisi Negara (SPN), Selasa (7/3/2017) di Jalan Pattimura, Pekanbaru, Riau.

"Saya mengucapkan selamat kepada semua Bintara yang sudah berhasil masuk Polri, jadilah polisi yang rahmatan lil alamin yang berguna bagi Nusa dan Bangsa serta berantas semua kejahatan," kata Zulkarnain. Para Bintara yang baru dilantik, harus bisa menjadi pesan dalam agama, di mana kehadiran kita harus menjadi rahmat bagi seluruh alam (rahmatan lil alamin).

Jadilah polisi yang baik dan pahami jika polisi bukan sekedar profesi tapi sebuah jalan untuk mengabdi. Jaga kehormatan diri, kehormatan institusi, jujur dan ikhlas melayani serta wujudkan Polri yang dicintai masyarakat.

"Saya berpesan kepada para Bintara yang baru masuk ke Polri, jangan coba-coba menggunakan narkoba apa lagi mengedarkannya, tidak ada ampun pasti saya pecat bagi yang melakukan," tegas Zulkarnain.

Diketahui sejumlah Bintara yang lolos menjadi anggota Polri ini, banyak dari masyarakat biasa yang berekonomi rendah. Artinya, bahwa masuk polisi tidak harus bayar mahal.

"Sudah dua anak saya masuk polisi, tidak ada satupun yang bayar. Jika ada yang bilang kalau masuk polisi harus bayar dan banyak uang, itu tidak benar," kata Alamsyah salah satu orangtua Bintara yang dilantik. (riaubook)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER