Kanal

Sales Rokok Tewas Di Tembak Setelah Menjadi Korban Perampokan

INHILKLIK.COM, TEBING TINGGI - Seorang sales rokok Hermanto (47), warga Kebon Kopi, Jambi, Provinsi Jambi, tewas ditembak kawanan perampok yang berjumlah enam orang di Desa Muara Saling, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang, Jambi, Selasa (21/3) sekitar pukul 14.00 WIB. Uang penjualan rokok sebanyak Rp35 ludes disikat kawanan perampok yang beraksi menggunakan sepeda motor.

Aksi perampokan berdarah ini berlangsung cepat saat korban dan rekannya Truno Hadi (38), warga Jalan Patimura, Jambi, Provinsi Jambi, menawarkan rokok di salah satu toko di Desa Muara Saling Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang. Ketika itu korban bersama rekannya mengendarai mobil boks Daihatsu putih bernopol BH 9312 AT berhenti di depan toko Asri.

Saat sedang menawarkan rokok, tiba-tiba datang enam lelak tidak dikenal yang mengendarai dua unit sepeda motor dan memakai topi serta penutup wajah. Lalu tiga orang langsung mendekati Truno Hadi dan seorang pelaku menodongkan senjata api memaksa korban menyerahkan tas berisi uang hasil penjualan rokok.

Truno melawan sehingga ditembak dan mengenai tangan kanan. Truno kemudian berlari meninggalkan lokasi kejadian. Saat kejadian, korban Hermanto yang merupakan sopir mobil sales rokok tersebut berada di bagian belakang mobil dan diancam oleh tiga pelaku yang lainya. Tak lama berselang, terdengar suara letusan satu kali dari tempat kejadian.

Saat Truno Hadi kembali, dia melihat Hermanto sudah tergeletak di jalan dan mengeluarkan darah di bagian dagu. Akibat kejadian tersebut, Hermanto meninggal di lokasi kejadian dan uang hasil penjualan rokok sebanyak Rp35 juta dibawa kabur perampok.

"Perampokan terjadi di tengah desa di depan Toko Asri. Diperkirakan pelaku berjumlah enam orang mengendarai tiga unit motor. Korban tewas mengalami luka tembak, sementara rekannya luka di bagian tangan," ujar Kepala Desa Muara Saling Arif Budiman.

Arif menambahkan, kendaraan korban sudah diamankan dan kedua korban sudah dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Empat Lawang.  Terpisah, Kapolsek Tebing Tinggi Kompol Syamseh membenarkan telah mendapatkan laporan dari warga desa terkait terjadinya penembakan di Desa Muara Saling. Saat ini anggota Polsek Tebing Tinggi sudah ke lokasi untuk melakukan indentifikasi. (detik.com)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER