Kanal

Walau Sudah Banyak Yang Terangkap, Sindikat Pencurian Mobil Di Inhu Masih Banyak Berkeliaran

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HULU - Walau sudah beberapa orang komplotan pencurian mobil yang selama ini meresahkan masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, Riau berhasil dibekuk Sat Reskrim Polres Inhu, namun beberapa sindikat lain masih bergentayangan.

Seperti halnya di Kecamatan Seberida. Satu unit mobil jenis L 300 milik warga daerah itu raib digondol maling dari parkiran. Padahal, mobil tersebut tengah bermuatan, Selasa (28/3/2017).

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp120 juta. Atas kejadian itu, korban yang diketahui bernama Nurnaningsih (40), warga Dusun Sei Bangkar, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida itu telah melaporkan hal tersebut ke pihak Polsek Seberida dengan laporan No: LP/16/III/2017/Riau/Res Inhu/Sek Seberida.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Polres Iptu Yarmen Djambak, Rabu (29/3/2017) malam, kepada Wartawan membenarkan kejadian itu dan saat ini masih dalam penyelidikan pihak Polsek Seberida.

Ads “Laporannya telah kita terima dan saat ini masih dalam penyelidikan. Mobil tersebut jenis L 300 pick up BM 9849 BD dengan ciri-ciri didalam mobil terdapat muatan dagang buah serta peralatannya. Pada samping bak belakang ada tulisan ‘Arvano’ dan pada bak belakang terdapat tulisan ‘Sari Buah’. Sedangkan pada kaca depan bertuliskan ‘Boru Hasian’,” jelas Yarmen.

Kejadian itu baru diketahui korban pada, Selasa (28/3/2017) sekira pukul 06.00 WIB pagi. Saat itu suami pelapor atau korban bernama Jafar mengajak korban untuk pergi berjualan ke Kuala Sei Akar.

Namun, saat keluar dari rumah dan hendak menghidupkan mobil itu, tiba-tiba suami korban melihat mobil itu sudah tidak ada lagi diparkiran rumahnya.

Melihat hal itu, suami korban berusaha mencari, namun tidak menemukannya. Tak lama kemudian, tetangga korban bernama Sulianto datang dan mengatakan kapada pelapor bahwa, dirinya mendengar sekitar pukul 04.00 WiB dinihari mobil tersebut hidup, tetapi tidak tahu siapa yang membawanya dan kemana arahnya.

“Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp120 juta dan maporkan hal itu ke Polsek Seberida. Dan bagi siapapun yang melihat mobil dengan ciri-ciri tersebut, diharapkan dapat melaporkan ke pihak kepolisian terdekat,” pungkas Yarmen. (grc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER