Kanal

Polresta Pekanbaru Ringkus 3 Tersangka Pengeroyokan di Mess Bangunan

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Teka-teki peristiwa pengeroyokan sekaligus penikaman yang menewaskan seorang pria bernama Robi (30) di depan Cafe Situmorang/Tenda Biru di Jalan SM Amin, Kecamatan Payung Sekaki pada Kamis (30/03/17) pukul 03.00 dinihari kemarin akhirnya berhasil diungkap oleh Polresta Pekanbaru dan Polsek Payung Sekaki.

Dalam waktu singkat, petugas sukses menciduk tiga tersangka yang terlibat pengeroyokan disertai pembunuhan tersebut. Ketiganya yakni Yeri Faudu alias Yeri (23), Praman alias Yanto Zai (18) dan Sani Gea alias Sani (22).

etiga tersangka digerebek petugas ketika berada di mess bangunan total persada depan Mal SKA Pekanbaru, Kamis (30/03/17) pukul 06.00 WIB, hanya hitungan jam usai peristiwa berdarah itu terjadi.

"Walaupun sudah menangkap tiga tersangka yang ikut melakukan pengeroyokan serta penikaman terhadap korban, tapi kita masih mengembangkan penyidikan untuk mengejar 4 rekan tersangka lain yang juga terlibat. Ke empat rekan tersangka itu sudah kita tetapkan sebagai DPO, masing-masing adalah DL, DZ, MH dan HZ," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto kepada Wartawan, Jum'at (31/03/17).

Menurut Bimo, dari hasil pemeriksaan terhadap ketiga tersangka, ketiganya ikut serta melakukan pengeroyokan terhadap korban. Namun mengenai siapa dalang utama dan apa motif pengeroyokan disertai pembunuhan tersebut, pihaknya masih perlu mendalami penyidikan. Apalagi 4 tersangka lagi masih dalam pengejaran.

"Tersangka mengaku melakukan (pengeroyokan disertai penikaman) itu secara bersama-sama. Mereka saat itu berjumlah 7 orang. Korban ada dua, Robi dan Eri. Robi tewas di TKP akibat ditikam di dada sebelah kiri, sedangkan Eri selamat namun harus dirawat di rumah sakit karena juga mengalami luka tikaman di perut sebelah kiri," sebutnya.

Sehari sebelumnya, suasana Cafe Situmorang di Jalan SM Amin/Jalan Areng II, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki mendadak mencekam saat terjadi keributan antara sesama pengunjung, Kamis (30/03/17) pukul 03.00 WIB dinihari. Akibat peristiwa itu, seorang pria, Robi (30) tewas di TKP saat berusaha melerai keributan yang terjadi.

Warga Jalan Dharma Bakti, Labuh Baru Barat itu meregang nyawa setelah ditikam dan dikeroyok oleh lebih kurang 8 orang pengunjung lainnya. (rtc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER