Kanal

Dokter Gadungan di Siak Juga Tipu Pacarnya Dengan Mengaku Belum Nikah

INHILKLIK.COM, SIAK - Kepolisian Resor (Polsek) Sukajadi kini tengah melakukan pengembangan kasus penipuan yang dilakukan tersangka PM (37), seorang dokter yang bertugas di salah satu Puskesmas di Kabupaten Siak. PM menipu pacarnya sendiri EJ (37) dan tertangkap pada Rabu (5/3/2017) lalu.

Pelaku menipu EJ dengan modus meminjam uang hingga berkali-kali. Setelah lama, dia mulai menghilang. Terlebih belakangan diketahui bahwa pelaku sudah berkeluarga dan menjadikan EJ sebagai selingkuhannya.

"Total uang yang dipinjam tersangka sebanyak Rp 252 juta dengan 9 kali pengiriman," ungkap Kapolsek Sukajadi, Polda Riau, Kompol Hermawi kepada halloriau.com, Senin (10/4/2017).

Dari hasil penyelidikan polisi, pengakuan tersangka uang yang dipinjamkan ini untuk keperluan berobat orang tuanya di Singapura. Korban yang sudah percaya lantas memberikan pinjaman uang kepadanya, namun tidak sekaligus.

"Uang itu dikirim korban sebanyak 9 kali pengiriman. Tidak sekaligus semuanya, angsur-angsur hingga total semua uangnya mencapai Rp 252 juta," sambung Kapolsek.

Kejadian penipuan ini berawal di tahun 2014 silam, saat perkenalan dirinya mengaku sebagai dokter di rumah sakit TNI AU, Pekanbaru berpangkat Kapten. Selang beberapa bulan, tersangka meminjam uang yang langsung disanggupi korban. Usut punya usut, korban sadar dirinya telah ditipu tersangka.

"Setelah kita cari kebenarannya di rumah sakit TNI AU, hasilnya tidak ditemukan nama dia di sana. Namun setelah diselusuri ternyata tersangka bertugas di Puskesmas, Kabupaten Siak," lanjut Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, menyebutkan tersangka ini sudah beristri dan memiliki dua orang anak. Saat kenalan dengan korban dia mengaku masih singel. Tersangka ini ditangkap di Jalan Mawar, Tangkerang Selatan.

"Tersangka ini sudah mempunyai istri dan memiliki anak dua, saat dia kenalan mengaku masih singel. Kini tersangka sudah kita tahan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya di mata hukum," pungkas Kapolsek.  (hrc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER