Kanal

Dari Ratusan Sekolah Di Inhil, Hanya 5 Sekolah Yang Melaksanakan UNBK

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Ujian Nasional tingkat SMP dan SMA berlangsung, Senin (10/4/2017), di Inhil sendiri, sebanyak 96 SMA/MA dan 274 SMP/MTs melaksanakan Ujisan Nasional. Namun demikian, hanya lima SMA dan satu SMP yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta sisanya melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Lima SMA yang melaksanakan UNBK itu adalah, SMAN 1 Tembilahan, SMAN 1 Tembilahan Hulu, SMAN 2 Tembilahan SMA PGRI, SMA Muhammadiyah. Sementara satu-satunya SMP yang melaksanakan UNBK adalah SMPN 1 Tembilahan.

Dari lima SMA itu, empat SMA diantaranya melaksanakan ujian dengan menumpang ke SMKN 1 dan 2.

Belum siapnya perangkat dan jaringan membuat hanya beberapa sekolah di Inhil yang melaksanakan UNBK.

Seperti hasil pantauan, di satu-satunya SMA yang melaksanakan UNBK tanpa menumpang, yaitu SMAN 1 Tembilahan, ujian berlangsung tertib dan aman, dimana pelaksanaan ujian dibagi menjadi tiga kelas dan dilaksanakan tiga kali secara bergantian.

Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung pun ikut turun melakukan pemantauan ke beberapa sekolah. Dari hasil pantauannya, ia mengaku semua berjalan lancar meski tidak semua sekolah menerapkan UNBK.

''Saya cuma melihat-lihat kesiapan anggota saya yang melakukan pengamanan, sekaligus silaturahmi dengan guru-guru. Sepertinya tidak ada indikasi kecurangan, seperti penjualan atau kebocoran,'' tukas Dolifar Manurung (grc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER