Kanal

Lembar Jawaban UN SMP Akan Diantar Besok

INHILKLIK.COM, SELATPANJANG - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat sudah selesai dilaksanakan senin (8/5/2017) kemarin. Pelaksanaan UN juga berjalan dengan baik dan lancar.

Lembar jawaban siswa yang telah melaksanakan UN tersebut akan langsung dikumpul di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepulauan Meranti di Selatpanjang. Setelah itu ditargetkan paling lama, Rabu (10/5) seluruh soal UN yang telah dikerjakan oleh siswa SMP sederajat se-Kepulauan Meranti akan diantar ke Pekanbaru untuk diserahkan ke Disdik Riau.

"Pengumpulan di Selatpanjang sudah dimulai petang ini. Khususnya dari dua wilayah Kecamatan yakni Tebingtinggi dan Tebingtinggi Barat yang bisa ditempuh melalui jalur darat. Sedangkan dari Kecamatan lain kita tunggu besok," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H Rosdaner SPd melalui Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas), Syafrizal dikonfirmasi, Senin (8/5).

Namun jika seluruh soal dari yang tersebar di seluruh Kecamatan sudah terkumpul lebih awal, maka Disdik Kepulauan Meranti tidak akan menunggu rabu besok. Tetapi siang ini, Selasa (9/5) akan langsung dilantar unuk dikoreksi di Pekanbaru.

"Intinya soal terkumpul semua. Kalau sudah terkumpul, maka akan langsung kita antarkan ke Pekanbaru," sebutnya.

Diakuinya untuk penyimpanan lembar jawaban siswa yang telah selesai dikerjakan dalam UN akan disimpan di Kantor Disdik Kepulauan Meranti. Untuk penjagaan sendiri akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dari Polres Kepulauan Meranti.

"Setelah itu akan kita antar ke Pekanbaru dengan menggunakan kapal speed boad saja. Agar lebih cepat sampai. Tentunya tetap dengan dikawal anggota polisi,"akunya.

Sementara itu pada SMPN 4 Banglas Barat Kecamatan Tebingtinggi, pelaksanaan UN telah selesai dengan baik. Bahkan lembar jawaban siswa yang telah diselesaikan selama UN dari SMPN 4 Tebingtinggi telah diantar ke kantor Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Kecamatan Tebingtinggi.

"Sebanyak 63 peserta UN disekolah kita sudah selesai dan semuanya mengikuti sampai tuntas. Lembar jawaban siswa pun juga sudah kita antar ke UPTD," kata dia.(RPZ)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER