Kanal

Wagub Riau: Jangan Kotori Negeri Ini, Anda Nyari Makan untuk Anak Bini di Sini

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diingatkan untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi dalam bekerja. Imbauan ini bukan lagi dari Gubernur Riau, tetapi dari Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim yang baru saja dilantik.

Berdinas di hari pertama, Senin (15/5/2017), Wan Thamrin langsung memimpin apel pagi seluruh pegawai di Halaman Kantor Gubernur Riau. Wan Thamrin sekaligus 'mengambil alih' roda pemerintahan karena terhitung hari ini Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman cuti untuk menjalankan ibadah umroh.

Usai apel, Wan Thamrin langsung memimpin rapat bersama seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Riau.

Usai rapat, hal pertama yang menjadi sorotan mantan Bupati Rokan Hilir tersebut adalah kinerja. Sebagai aparatur negara, pegawai di Lingkungan Pemprov Riau dituntut untuk bekerja lebih baik lagi.

"Ini tempat Anda nyari makan untuk anak bini dan keluarga, jangan kotori bumi ini dengan kinerja yang buruk," ujar Wan Thamrin saat berbincang-bincang santai dengan awak media di ruang kerjanya.

Ia mengajak seluruh pegawai bersama-sama membangun Bumi Lancang Kuning ini menuju lebih baik lagi. "Pak Gubernur sudah bekerja dengan baik, para pegawai juga harus lebih baik lagi melayani masyarakat dan pembangunan negeri," ajak Wan Thamrin.

Terakhir, Ia menyebutkan, selama Gubernur Riau menjalankan umroh, seluruh OPD harus melaporkan seluruh perkembangan pekerjaan di instansi masing-masing. "Waktu sangat sempit, realisasi belum terlalu baik," kata Wan Thamrin. (sc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER