Kanal

Bakar Lahan, Dua Pria di Kemuning Ditangkap Polisi

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Di duga membakar lahan hutan, SR (46thn) warga Dusun Sumber Baru, Desa Sekara Kecamatan, Kemuning Kabuapten Inhil dan LP (45thn)warga  Dusun Sumber Baru, Desa Sekayan Kecamtan  Kemuning diamankan oleh Polisi karena berada di lokasi karlahut dengan beberapa barang bukti ditangannya, kamis (08/06)

Sebagaimana dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK,MM bahwa petugas Polsek Kemuning telah mengamankan dua orang pria, SR dan LP karena diduga menjadi pelaku kebakaran Hutan di lokasi desa Sekara dan Desa sekayan kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir.

Penangkapan ini bermula dari hasil pantauan dari Satelit Terra dan Aqua, pada tanggal 7 Juni 2017, dimana terpantau dua titik api di Wilayah Polsek Kemuning dengan titik koordinat Longitude 102.7999 dan Lattitude  -0.8047. Satu lagi juga terpantau titik api dengan koordinat Longitude 102.7982 dan Lattitude   -0793. Berdasar pada pantauan satelit tersebut , Pada hari Kamis , 8 juni 2017, pukul 15.00 WIB, Personil Polsek Kemuning bersama aparat Desa Sekara langsung memantau ke  lokasi Dusun Rambai Desa Sekara Kecamatan Kemuning Kabupten Inhil.  Personil Polsek Kemuning bergerak menuju TKP. Di lokasi di temukan adanya lahan sisa terbakar Seluas lebih kurang satu hektar. Personil Polsek Kemuning yang ikut ke lapangan kemudian melakukan penyisiran ke sekitar areal lahan tersebut dan menemukan seorang laki - laki bernama SR berada di lahan tersebut, SR terlihat sedang membersihkan ranting sisa kebakaran. SR kemudian diamankan, dan darinya ditemukan beberapa barang bukti berupa botol Minuman Mizone berisi bahan bakar dan juga sebuah mancis.

Pencarian dilanjutkan oleh personil Polsek dan sekira pukul 16.00 Wib sesuai dengan titik kordinat yang ke dua, terpantau dengan jarak kurang lebih 500 Meter dari lokasi ditemukan lahan terbakar seluas lebih kurang 1 Hektar. Personil Polsek kemuning menemukan seorang laki - laki yang bernama LP, sedang mengaron dilokasi titik Api dan lelaki tetsebut langsung diamankan

“Saat ini ke dua orang yang diduga pelaku ini, telah diamankan di Mapolsek Kemuning guna pemeriksaan lebih lanjut” ujar Guntur sambil menutup keterangannya. (prc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER