Kanal

Polres Inhil Simulasikan Alarm Stelling dan Pengamanan Markan Komando Hadapi Dua Pilkada

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Untuk menghadapi Pemilihan Kepala Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Riau dan Bupati Indragiri Hilir yang dijadwalkan akan diselenggarakan serentak dengan Pemilihan Kepala Daerah di seluruh Indonesia, pada tahun 2018 mendatang, Kepolisian Resor Indragiri Hilir telah menyiapkan rencana pengamanan hajat demokrasi tersebut.

Diantaranya termasuk Alarm Stelling, Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako) dan Sistim Pengamanan Kota (Sispam Kota).

Seperti yang dilaksanakan pada hari Sabtu (22/7/17) dilaksanakan Simulasi Alarm Stelling dan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako) yang diperagakan oleh personel Polres Indragiri Hilir.

Simulasi ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Indragìri Hilir Komisaris Polisi DR H Azwar SSos MSi MH diikuti oleh para Kabag, Kasat, Perwira dan seluruh personel Polres Indragiri Hilir. Tampak hadir mengawasi kegiatan itu, Kapolres Indragiri Hilir Ajun Komisaris Besar Polisi Dolifar Manurung SIK.

Simulasi Alarm Stelling dan Sispam Mako yang dilaksanakan ini bertujuan untuk melatih kesiapan Personel Polres Indragiri Hilir dalam menghadapi eskalasi dan perkembangan situasi yang diperkirakan akan muncul di lapangan, saat pelaksanaan Pemilu Kada Gubernur dan Bupati nantinya.

Dalam simulasi tersebut, para personel dari semua satuan yang ada di Polres Indragiri Hilir dilatih siapa berbuat apa, dan dimana posisinya, sesuai dengan titik - titik penempatan yang sudah ditentukan. Berbagai skenario yang telah dipersiapkan akan terus disimulasikan, sampai menjelang Hari H pelaksanaan Pemilu Kada.

Alarm Stelling dan Sispam Mako ini nantinya akan disinkronkan dengan Sispam Kota. Pelaksanaan simulasi Sispam Kota ini, bersinergi dengan stakeholder terkait lainnya, bertujuan untuk pengamanan objek - objek vital dan penanganan situasi, apabila terjadi hal - hal yang diluar kendali dengan berbagai faktor sebagai pemicunya. (rtc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER