Kanal

Perempuan China Sembunyikan 102 iPhone dan 15 Jam Tangan di Korset

INHILKLIK.COM, HONG KONG – Malam itu begitu hangat. Namun, seorang perempuan datang dengan baju berlapis-lapis. Tubuhnya agak tambun, tetapi juga terlihat aneh dan tak seharusnya. Penampilannya membuat para penjaga di gerbang pemeriksaan curiga.

Seperti disadur dari The Star, Jumat (21/7/2017), dia kemudian disuruh berjalan melewati mesin pendeteksi logam. Raut wajahnya tampak takut. Ketika dia melintas, mesin pun berbunyi.

Setelah diperiksa dengan seksama, kecurigaan petugas terbukti. Di balik bajunya yang tebal, perempuan itu menyembunyikan 102 iPhone dan 15 jam tangan. Semua terpasang apik mengelilingi korsetnya.

Laporan dari media daring setempat, Ifeng.com, barang-barang yang hendak diselundupkan itu total memiliki berat 20 kilogram. Pejabat setempat mengatakan, bobot sejumlah itu merupakan yang terberat yang pernah diselundupkan pada badan manusia.

Kejadian konyol itu terjadi di perbatasan antara Hong Kong dan China daratan pada Jumat 30 Juni. Petugas sayangnya menolak mengungkapkan jati diri perempuan tersebut.

Bicara soal penyelundupan, China sebenarnya membolehkan pelancong untuk membawa telefon baru dari Hong Kong, jika untuk digunakan secara pribadi. Lain soal kalau untuk dijual. Maka dari itu, banyak penjual yang berupaya menyelundupkannya guna menghindari pajak. (okz)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER