Kanal

Polres Inhil Gelar Raker Analisa dan Evaluasi Semester I 2017

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Kepolisian Resor Indragiri Hilir melaksanakan Rapat Kerja Analisa dan Evaluasi Semester I Tahun 2017, Rabu (26/8/17) di aula Bhakti Rekonfu Polres Indragiri Hilir.

Rapat Kerja ini dibuka oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung SIK didampingi oleh Wakapolres KOMPOL DR H Azwar SSos MSi MH dan Kabag Ops KOMPOL Maison SH diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasi dan para Kapolsek serta Kapolsubsektor Sejajaran Polres Indragiri Hilir.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa Rapat Kerja Analisa dan Evaluasi ini diadakan sebagai bentuk kesiapsiagaan dan ketanggapan Polres Indragiri Hilir dalam melaksanakan berbagai kegiatan baik menyangkut kegiatan operasional dan pembinaan, yang telah dilaksanakan selama satu semester mulai dari Bulan Januari sampai bulan Juni 2017. Anev ini juga untuk berguna rencana kerja di Semester II.

Di kesempatan tersebut, Kapolres juga menekankan kepada para Kapolsek, untuk mewaspadai perubahan cuaca, yang mulai memasuki musim kemarau, ditandai dengan mulai munculnya titik - titik panas dan titik - titik api di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir. Apabila hal tersebut muncul, diharapkan Kapolsek dan jajarannya bisa melakukan tindakan awal dan segera melakukan pemadaman, dengan bekerjasama dengan instansi terkait lainnya.

Menyangkut konflik sosial yang berpotensi mempengaruhi situasi Kamtibmas di suatu wilayah, diharapkan pada Kasat Intelkam dan Para Kapolsek, dapat mewaspadainya. Kapolres mengatakan, bahwa seluruh kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir menyimpan potensi konflik sosial, terutama yang berkaitan dengan masalah lahan.

"Untuk itu, bila muncul bibit - bibit konflik, segera diinformasikan kepada pimpinan untuk dicarikan langkah yang konstruktif, dalam pemecahan masalah tersebut," pesannya.

Potensi konflik yang lain adalah dalam penyelenggaraan Pilkades dan Pemilu Kada serentak, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir. Diharapkan agar Para Kapolsek dapat memetakan kemungkinan potensi - potensi konflik yang mungkin timbul dari Pilkades dan Pemilu Kada tersebut, sehingga dalam pelaksanaannya nanti, tidak terjadi hal - hal yang diluar kendali.

Pada pelaksanaan rapat kerja ini, Kapolres memberikan reward atau penghargaan pada 3 Satuan Fungsi dan 5 Polsek yang berkinerja baik dalam pengungkapan dan penyelesaian kasus. Selain itu, ada 10 Polsek yang mendapat punishment atau peringatan sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja, di semester II mendatang. (rtc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER