Kanal

Fokus Ornop Kritisi Baznas Inhil

INHILKLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Forum Komunikasi Organisasi Non Pemerintah (Fokus Ornop) Kabupaten Indragiri Hilir, melalui Seketaris Jendral (Sekjen) Indra Gunawan mempertanyakan pendistribusian zakat yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir.

Terhitung sejak lebaran Idul Fitri 1438 H hingga hari ini, zakat yang menjadi hak masyarakat miskin itu menurut Indra belum juga tersalurkan.

“Berdasarkan keluhan masyarakat yang kami terima, kami sangat menyayangkan apa yang dilakukan pihak Baznas Inhil. Seharusnya mereka bisa menerima hak mereka seperti tahun-tahun sebelumnya tapi hingga hari ini belum juga disalurkan,” Kritisi Indra, Minggu (10/9/2017) kemaren.

Ditambahkan Indra, pihaknya meminta Baznas Inhil untuk segera menyalurkan hak masyarakat miskin itu.

“Bila tidak becus mengurus persoalan ini, saya sarankan lebih baik mengudurkan diri saja.” Pesan Indra dikutip dari detikriau.org.

Terkait kritikan ini, Ketua Baznas Inhil, HM Yunus Hasby dikomfirmasi detikriau.org menerangan bahwa Baznas Inhil saat ini belum dibenarkan untuk menyalurkan dana kepada masyarakat, terkecuali untuk program bantuan bagi orang sakit dan bantuan musibah.

“Sebabnya saat ini kita sedang menyusun program untuk disesuaikan khususnya perobahan program dari sistem BAZDA ke sistem BAZNAS.” Jawab Yunus singkat.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER