Kanal

Tim Ekspedisi NU UR 2017 Sukses Laksanakan Berbagai Program di Kepulauan Meranti

INHILKLIK.COM, KEPULAUAN MERANTI - Tim Ekspedisi Nusantara Jaya Universitas Riau 2017 Sukses melaksanakan berbagai program bersama masyarakat Desa Bokor Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepuauan Meranti Provinsi Riau. Sambutan yang positif dari masyarakat dan perangkat desa sejak Tim Ekspedisi tiba di desa Bokor pada tanggal 14 September lalu.

Program kerja Tim Ekspedisi Nusantara Jaya Universitas Riau 2017 berupa program yang berkenaan langsung dengan upaya menjadikan desa bokor sebagai desa wisata unggulan Provinsi Riau.

Pada tanggal 14 hingga 17 september lalu tim ekspededisi nusantara jaya Universitas Riau 2017 melaksanakan pengamatan dan identifikasi potensi pengembangan Desa Bokor bersama pihak Sanggar Bathin Galang, Masyarakat, Pemuda dan Perangkat Desa Bokor.

Selanjutnya pada tanggal 18 september bertempat di kantor kepala Desa Bokor dilaksankan audiensi resmi dengan perangkat desa, Pihak Kamtibmas dan  msayarakat untuk membahas rancangan strategis dari Tim Ekspedisi Nusantara Jaya Universitas Riau 2017 yang akan dilaksanakan di Desa Bokor.

Pada Kesempatan tersebut Kepala Desa Bokor Bapak H. Aminuddin S.Ag, S.H, M.Si menyampaikan selamat datang dan mendukung penuh berbagai rancangan srategis untuk memajukan Desa Bokor,

Aminuddin juga mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan sapta Pesona yaitu, Bersih, Aman, Nyaman, Tertib, Ramah, Sopan dan Memberikan Kenangan.

Pada kesempatan yang sama Pihak kamtibmas desa Bokor juga menyampaikan dukungan penuh terhadap berbagai program yang telah direncanakan.

Tim ekspedisi Nusanta jaya universitas Riau diwakili oleh Koordinator M anwar Fuad menyampaikan terimakasih dan komitmen untuk memajukan Desa Bokor bersama sama.

Pada 19 September lalu, Tim Ekspedisi Nusantara Jaya Universitas Riau 2017 melaksanakan Sosialisasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) bertempat di gedung serbaguna desa Bokor bersama siswa- siswi kelas 1 dari SDN 004 Bokor dan SDN 011 Bokor.

Di tengah cuaca hujan  Tim Ekspedisi nusantara Jaya Universitas Riau 2017 tetap semangat membagikan sikat gigi gratis dan  menyampaikan sosialisasi sikat gigi 2 kali sehari sesudah makan  dan sebelm tidur, dilanjutkan dengan membuat gerakan cuci tangan pakai sabun.

Antusiame siswa dan siswi untuk mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa hal ini terlihat dari semangat siswa dan siswi mengikuti serangkaian kegiatan dari tim eksedisi Nusantara jaya Universitas Riau.

Program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk mengubah gaya hidup sehat sejak dini. Hal ini senada dengan apresiasi dari Guru SDN 011 dan 04 yang mendukung penuh kegiatan guna menanamkan nilai pentingnya menjaga kesehatan.

Pada 20 September Divisi Lingkungan Tim Ekspedisi Nusantara Jaya Universitas Riau 2017 melaksanakan kegiatan Coastal Clean Up dengan Tema “Liberti” Lingkungan Bersih Terawat dan Rapi”di sepanjang pantai Desa Bokor. Selain Melakukan aksi bersih pantai Tim Ekspedisi juga melakukan penghijauan pesisir Bersama masyarakat Dusun manggisdi sepanjang pantai yang mengalami abrasi.

Usai  melakukan penghijauan tim ekspedisi membagikan 500 bibit pohon tanaman darat kepada masyarakat yang berada di Dusun Manggis Desa Bokor. Selanjutnya tim Eksepedisi membagikan pakaian layak pakai kepada masyarakat yang ikutvdalam serangkaian kegiatan bersama divisi lingkungan tim Ekspedisi Nusantara JayaUniversits Riau.

Masyarakat Desa Bokor menyambut berbagai kegiatan degan sangat antusias hal ini terlihat dari ramainya masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan yang dilaksankan. (yan/rls)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER