Kanal

Kepergok Warga, Pencuri Baterai Tower PLN Diserahkan ke Polisi

INHILKLIK.COM, ROKANHILIR - Dua pelaku pencurian Baterai Tower PLN diserahkan warga ke Polsek Batu Hampar setelah kepergok oleh warga yang sedang jaga malam.

Berdasarkan informasi yang dilutip inhilklik.com dari spiritriau.com, Sabtu 29/9 dari Mapolres Rokan Hilir menyebutkan bahwa kedua pelaku yang berhasil diamankan warga masing-masing, Ju alias Jufri (28) dan Ru alias Kantan (45), keduanya warga jalan Reselement Kelurahan Bagan Punak Kecamatan Bangko Rohil.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SH MH saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Batu Hampar, Ipda S Sijabat dan disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Rohil Yusran Pangeran Chery menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi di Parit 5 Kepenghuluan Sei Sialang Kecamatan Batu Hampar.

Dijelaskannya, dari pengakuan pelaku dan sejumlah saksi, bermula pada hari Kamis 28/9 sekira pukul 22.00 Wib, kedua pelaku bersama 1 orang rekannya (DPO) berangkat dari Bagan Siapiapi menggunakan mobil Kijang Pick Up dengan niat hendak mencuri Baterai Lampu PLN yang lokasinya belum ditentukan, di perjalanan para pelaku meluncur sampai ke Teluk Pulau Kepenghuluan Jumrah.

Namun dikarenakan tidak mendapatkan apa apa di Teluk Pulau, para pelaku putar arah kembali menuju Bagan Siapiapi, dan sekira pukul 01.00 Wib dini hari, para pelaku melihat ada kesempatan untuk melancarkan aksinya melakukan pencurian Baterai Tower PLN di Kepenghuluan Sei Sialang Kecamatan Batu Hampar.

Setelah mengawasi daerah sekitar, pelaku atas nama Jufri langsung memanjat Tiang PLN untuk melaksanakan pencurian dan 2 orang rekan lainya menunggu di bawah Tiang PLN.

Setelah memanjat, pelaku berhasil membuka 1 buah baut penyanggah box penyimpanan Baterai Tower, di tengah melanjutkan aksi pencuriannya itu, pelaku dilihat oleh warga dan di teriaki, saat itu juga pelaku langsung turun dan melarikan diri bersama pelaku Ru.

Namun upaya pelarian kedua pelaku ini dapat dihentikan warga masyarakat sekitar yang pada saat itu sedang jaga malam.

Sedangkan terhadap rekan pelaku yang satu lagi (supir) langsung kabur menyelamatkan diri mengunakan bersama mobil yang mereka bawa sebelumnya.

Kemudian Rt setempat langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Batu Hampar, tak lama kemudian, Polisi datang untuk mengamankan keduanya ke Mapolsek Batu Hampar bersama barang bukti berupa 1 (satu) Buah kunci Inggris Merk Fukung ukuran 12 Inci. (ded)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER