Kanal

Terus Bergerilya, Mahmuddin Lantik PK Pemuda BNN Kecamatan Tembilahan Hulu

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Sebanyak 65 orang Pengurus Kecamatan (PK) Pemuda Bersama Ninggalin Narkoba (P-BNN) Kecamatan Tembilahan Hulu di bawah kepemimpinan Robi Alka sebagai Ketua dan Sekretaris Suriadi Rahman serta Mariah yang dipercaya sebagai Bendehara secara resmi dikukuhkan langsung oleh Ketua Umun Pemuda BNN Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Mahmuddin, SPi, Kamis (28/09/17).

Dalam kegiatan yang digelar di salah satu hotel ternama yang beramatkan di Jalan Batang Tuaka, Tembilahan itu tampak langsung dihadiri oleh Bupati Inhil yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Inhil Drs. Syar'i dan perwakilan Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil, Polisi Resor (Polres) Inhil, Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Tembilahan Hulu serta Pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) lainnya.

Ketua P-BNN Inhil Mahmudin, SPi usai melantik PK P-BNN Tembilahan Hulu tersebut saat menyampaikan sambutannya berharap dengan dikukuhkannya (PK P-BNN Tembilahan Hulu, red) mampu menekan angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kabupaten Inhil yang dikenal banyak terdapat pelabuhan tikus sebagai pintu masuk.

Tidak hanya itu, pemuda yang berasal dari Kecamatan Kemuning tersebut juga mengatakan bahwa narkoba sudah beredar bukan hanya di derah perkotaan saja akan tetapi sudah merambah ke pelosok desa, "Sehingga kewajiban kita untuk memeranginya", jelas Mahmudin.

Untuk itu, lanjut Mahmudin lagi, Narkoba bukan hanya tanggung jawab Badan Narkotika Nasional (BNN) atau pihak Kepolisian saja, melainkan tanggung jawab kita semua khususnya orang tua yang ekstra keras mengawasi anak – anak di dalam sebuah keluarga.

"Kita harus sepakat kalau narkoba merupakan musuh kita bersama, dan kita harus berkomitmen untuk bersama-sama memerangi bahaya narkoba dan saat ini Narkoba bukan hanya dikonsumsi orang dewasa, bahkan anak – anak dan remaja kini terjangkit dan terjebak pada obat – obatan terlarang narkoba.

"Menyelamatkan generasi muda sama artinya kita menyelamatkan masa depan bangsa, mari sama-sama kita perangi narkoba mulai dari diri kita sendiri, selanjutnya keluarga dan lingkungan," tegas Mahmudin.

Sementara itu Camat Tembilahan Hulu, M. Nazar sangat mengapresiasi dan mendukung keberadaan P-BNN di Kecamatan Tembilahan Hulu. Tembilahan Hulu yang merupakan bagian dari Ibu kota Kabupaten Inhil memiliki tantangan yang besar dalam memerangi peredaran narkoba dan penyalahangunaan zat adiktif lainnya seperti lem kambing yang sedang marak.

"Saya berharap P-BNN akan menjadi mitranya pemerintah dan kepolisian dalam memberantas narkoba. Mari kita saling koordinasi," ungkap M. Nazar.

Senada dengan Camat Tembilahan Hulu, M. Nazar, Bupati Inhil HM. Wardan saat menyampaikan sambutannya yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Setda Inhil, Drs. Syar`i sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan P-BNN Inhil dalam hal memerangi Narkoba.

"Peran aktif masyarakat di lingkungan masing-masing dalam rangka implementasi pencegahan penyalahgunaan narkoba menjadi hal yang sangat penting dan strategis dan tentunya kita (Pemkab Inhil, red) sangat mengperesiasi apa yang telah di lakukan P-BNN Inhil dalam hal memerangi bahaya laten Narkoba. Baru-baru ini PK-BNN Kemuning bersama dengan Pemerintah Kecamatan Kemuning sukses menggelar kegiatan Kampanye Anti Narkoba, tentunya ini menjadi semangat bagi kita semua untuk terus mengampanyekan bahaya Narkoba," imbuhnya. (adp/src)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER