Kanal

Pesilat Serang Bonek di Jember, Sejumlah Orang Terluka

INHILKLIK.COM, SURABAYA – Sekelompok pesilat yang diduga bernama PSHT menyerang suporter sepakbola bonek di Kabupaten Jember, Jatim, Rabu (4/10/2017). Akibat dari kejadian tersebut, beberapa bonek mengalami luka.

Informasi yang diperoleh, bentrokan berawal ketika mobil Elf nopol L 7886 A dengan jumlah penumpang sebanyak 18 orang yang diduga bonek, datang ke Pantai Papuma dengan maksud untuk berwisata.

Usai berwisata, mobil bermaksud meninggalkan Pantau Papuma. Namun sesampainya di portal pintu jalan Papua, mobil dihadang sekelompok orang diduga dari PSHT. Sekelompok orang ini kemudian mempertanyakan dari mana para penumpang berasal.

Tapi sejalan dengan itu, sejumlah orang melempari kaca mobil dan memukul sopir. Keributan pun tak terhindarkan. Beruntung sopir berhasil melarikan mobil ke arah Polsek Ambulu untuk menyelamatkan diri, meski sejumlah penumpang terluka.

Sekitar pukul 11.00 WIB mobil tiba di mapolsek Ambulu dan diamankan oleh anggota polsek. Untuk kondisi mobil jetbus warna putih mengalami pecah belakang, kaca samping kanan dan kiri.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo membenarkan hal itu. Ia menyatakan sampai dengan saat ini situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif. Petugas pam masih melakukan antisipasi kejadian susulan.

“Tidak ada pengepungan oleh warga PSHT di Mapolsek Ambulu, warga PSHT Ambulu mendatangi polsek dengan tujuan ingin klarifikasi terkait peristiwa tersebut,” ucap Kapolres. (okz)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER