Kanal

Minim Bantuan, Ketua RT 74 Tahun Pimpin Siskamling di Duri

INHILKLIK.COM, DURI - Meski tanpa bantuan dan hanya mengharap sumbangan secara swadaya dari warganya, Rasmani (74) Ketua Rukun Tetangga (RT) 01,RW 05, Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau, Bengkalis tak pernah patah arang memimpin keamanan lingkungannya.

Acungan jempol pun mulai berdatangan akan kekompakan warga yang dipimpin  RT tertua dari segi usia di Kelurahan Duri Timur tersebut. meski Kota Duri kaya akan sumber daya alamnya, namun sedikitpun tak terciprat bantuan khususnya pada sistem keamanan lingkungan itu.

  "Biarlah kita bangun dan ciptakan suasana aman di lingkungan kita secara swadaya bersama warga saja tanpa perhatian pihak manapun. kalau berharap perhatian, nanti kecewa yang dapat,"ujarnya raut wajah tersenyum tegar dengan fisik tubuh yang tergolomh tidak muda lagi.

Dikatakan Rasmani, melemahnya tingkat ekonomi di Kota Duri saat ini mau tidak mau mendorong dirinya dan warganya untuk melakukan ronda malam dan mendirikan Pos Siskamling guna mengantisipasi guna mengantipasi lonjakan aksi tindak pidana akibat banyaknya pengangguran.

"Mau minta bantuan ke Polsek, menurut sekretaris saya, belum ada tanggapan dari Kapolsek, apalagi Lurah. akhirnya kami swadaya aja, alakadarnya. Yang penting petugas ronda dari kami - kami warga sebanyak 76 KK bergiliran mau bersama saling menjaga. begitu juga dengan sistm penerangan, seluruhnya jerih payah warga bisa bahu membahu mendapatkannya. Yang kami harapkan, agar kiranya semangat kami dapat menular kepada lingkungan lainnya dalam menciptakan suasana aman di Duri ini,"ceritanya. (rtc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER