Kanal

Program 'KEPO' Kohati Cabang Tembilahan Kembangkan Ekonomi Kreatif

INHILKLIK.COM,  TEMBILAHAN - Korps Hmi Wati (Kohati), dalam suatu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), luncurkan program Kohati EnterPreneur Organizing (Kepo), Sabtu (8/10/2017) di taman Gajah Mada, Tembilahan.
 
Ini pertama kali hasil kreatifitas yang merupakan bagian dari program pengembangan sumber daya organisasi bertajuk karya Kohati mewarnai bangsa.
 
Tujuan dari program yang diberi nama KEPO ini merupakan program berkelanjutan, untuk merefleksi peran Kohati dalam menghadapi tantangan zaman.
 
Dalam hal ini, Maria Olva Selaku kabid external Kohati Cabang Tembilahan menjelaskan, menyikapi permasalahan yang ada saat ini, Kader HMI wati Cabang Tembilahan mewujudkan program pengembangan keahlian dan kemampuannya dalam kreatifitas kerajinan tangan dan wirausaha dalam mengembangkan ekonomi kreatif.
 
"Mulai hari ini kita harus membuka mata, melihat apa saja yg di butuhkan untuk menjawab persoalan yang ada pada saat ini," ujarnya.
 
Ketua bidang external Kohati Cabang Tembilahan Dian Sriwahyuni menambahkan, kepedulian perempuan di Indonesia saat ini mengalami degradasi, dimana perempuan kurang memahami arti penting hubunganya terhadap masyarakat serta persoalan yang ada dimasyarakat.
 
Peran perempuan tidak hanya di sektor domestik dengan menjadi istri dan ibu dari anak, tetapi bisa lebih dari itu, serta perempuan juga sebagai anggota masyarakat.
 
”Saya berharap perempuan, khususnya kita para kader HMI wati mampu kreatif, berkarya, baik di ranah domestik dan ranah publik sebagai wujud kontribusi nyata, sebagai Kohati kita harus sadar akan tanggung jawab terhadap bangsa ini, sebagaimana tujuan Kohati terbinanya muslimah Berkualitas Insan Cita, artinya bahwa Kohati memiliki kewajiban serta tanggung jawab penuh dalam mengisi dan memperbaiki tatanangan negeri ini, mendidik dan membina generasi muda," imbuhnya.
 
Ketua Umum Kohati Hmi Cabang Tembilahan Kusmely menjelaskan, melalui program ini semoga Kohati mampu menjadi perempuan-perempuan yang menjawab persoalan-persoalan keperempuanan, khusunya dalam bidang sumber daya serta bidang ekonomi, baik bagi organisasi mahasiswa maupun bagi Masyarakat.
 
Program Kohati ini merupakan gerakan perdana turun langsung dimasyarakat untuk memasarkan hasil kreatifitas kader-kader HMI wati Cabang Tembilahan, hari ini Kohati memasarkan kerupuk hasil dari tangan-tangan kader Hmi wati dan untuk produksi selanjutnya Kohati akan memproduksi gantungan kunci, pin dan lain sebagainya.(rilis)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER