Kanal

Mengaku Tersinggung Polantas, Pemotor di Duri Banting Kendaraan dan Helm

INHILKLIK.COM, DURI - Kejadian tak patut dipertontonkan saat operasi rutin Satuan Lalu lintas Polres Bengkalis di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Senin (9/10/17) pagi menjelang siang hari. Seorang pengendara sepeda motor terlibat adu urat leher dengan sejumlah personil Satlantas. Diketahui, pengendara itu tidak rela kendaraannya dilakukan Tindakan langsung (tilang).

Kejadian itu sempat menjadi tontonan warga sekitar dan pengendara yang melintas saat Operasi rutin berlangsung di Jalan Jendral Sudirman, tidak jauh dari Tempat Pemakaman Umum (TPU) Simpang Geroga, Desa Simpang Padang.

Meski enggan menyebutkan identitasnya, sepasang pengendara itu mengaku kelengkapan SIM dan STNK nya tidak ada dikarenakan telah di Tilang sebelumnya, namun pengendara itu tidak dapat menunjukkan bukti kepada petugas. Perang urat leherpun tak terhindarkankan.

"Tak ada toleransinya pun, bahasanya pun tak bagus, tak sopan. Etikanya juga minim,"keluh pengendara itu yang sempat menjatuhkan sepeda motornya hingga membanting helm didepan khalayak ramai.

Tak ingin keributan itu berlanjut, petugas lantas membiarkan sepasang pengendara itu pergi dari lokasi operasi beserta sepeda motornya.

Kasatlantas Polres Bengkalis, AKP Rahmad C Yusuf melalui Kaur Bin Ops, Iptu Zainal Arifin mengatakan jika insiden itu biasa dalam operasi.

" Itu mutlak kesalahan pengendara, anggota mana yang tidak sopan. Suruh pengendara itu datang kekantor. Tunjuk anggota mana yang tidak sopan. Semua kita lihat ulah promotor tadi,"ungkapnya.

Namun apapun tindakan pengendara, hendaknya petugas berlapang dada dalam menghadapi beragam sikap pengendara dalam menegakkan aturan tertib berlalu lintas. (rtc)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER